Rekomendasi Film Semi Terbaik Sepanjang Masa

10 Rekomendasi Film Semi Terbaik Sepanjang Masa (Terbaru 2022)

NESABAMEDIA.COM – Film semi sering kali hanya mengutamakan hubungan seksual di antara karakternya dan kurang memperhatikan alur cerita.

Namun, tidak dengan rekomendasi yang akan saya berikan ini. Adegan sensual disajikan dengan alur cerita dan dialog yang menarik tentunya. Penasaran apa saja judul film semi terbaik yang wajib Anda tonton? Simak 10 rekomendasi film semi terbaik berikut ini!

10 Daftar Film Semi Terbaik Sepanjang Masa

1. Weekend

Film Semi Terbaik Weekend 

Weekend – 2011

Rekomendasi film semi terbaik pertama adalah film Weekend. Kisah yang diceritakan di film Weelend ini menerkankan poin yang sering diangkat ke dalam film romantis, yaitu sebuah hubungan yang awalnya hanya sebagai one night stand malah berjalan lebih jauh.

Namun, perbedaannya di film Weekend ini lebih menekankan suatu pokok permasalahan, dimana kedua tokoh utamanya adalah gay yang saling mencintai. Awalnya dua pria gay ini bertemu di sebua bar, lalu mereka menghabiskan malam bersama.

2. The Handmaiden

The Handmaiden

The Handmaiden – 2016

Film semi terbaik berikutnya datand dari Korea Selatan, The Handmaiden. Awalnya film The Handmaiden ini menuai kritik dan kontroversi di masyarakat, tapi film ini berhasil membuktikan bahwa film ini layak ditonton. Film The Handmaiden berhasil membawa pulang piala film internasional terbaik, salah satunya Chicago Film Critics Association.

Dan film ini berhasil meraup keuntungan yang sangat besar berkat penjualan 4,28 juta tiketnya yaitu sebesar US$29 juta, sejak perilisannya pada tahun 2016 lalu.

Film ini menceritakan tentang seorang perempuan kaya raya yang merekrut asisten rumah tangga dengan tujuan untuk menguji kesetiaan suaminya. Namun tanpa disangka, asisten rumah tangga dan sang suami malah saling jatuh cinta, dan keduanya sering bermesraan menampilkan adegan panas.

3. Moonlight

Film Semi Terbaik Moonlight

Moonlight – 2016

Apakah Anda ingat tentang skancal yang terjadi di OSCAR 2017 lalu? Ketika Warren Beatty dan Faye Dunaway salah menyebutkan pemenang kategori Film Terbaik yang seharusnya jatuh pada Moonlight, bukan La La Land?

Nah, kedua film tersebut saat itu bersaing memperebutkan Oscar, meskipun konsep dan alur cerita yang disajikan sangat berbeda. Film Moonlight menceritakan tentang kehidupan seorang pria gay keturunan Afrika-Amerika bernama Chiron, sejak kecil hingga tumbuh dewasa.

Di dalam film ini terselip adegan masturbasi pada pemeran utamanya di pantai, dan adegan ini sempat menuai kritik beberapa pengamat film. Walaupun begitu, alur ceritanya tidak fokus pada sisi seksualitas, melainkan pertumbuhan karakter utama. Kisah dan alur cerita yang sangat apik, berhasil memborong berbagai penghargaan ternama.

4. Agneepath

Agneepath

Agneepath – 2012

Film semi terbaik berikutnya datang dari negara India., Agneepath. Film ini bergenre action drama yang yang diproduksi oleh Hiroo Yash Johar dan Karan Johar di bawah bendera Dharma Productions.

Film Agneepath merupakan reboot dari film tahun 1990 dengan judul yang sama dan disutradarai oleh mantan asisten Johar, yakni Karan Malhotra, sementara skenarionya ditulis oleh Malhotra bersama dengan Ila Dutta Bedi.

Walaupun dipublikasikan sebagai remake, film ini hanya meminjam alur dasar dari aslinya, sementara pembuatan karakter dan insidennya benar-benar berbeda.

Jika Anda ingin melihat aksi dari Hrithik Roshan sebagai pemeran protagonis dan Sanjay Dutt sebagai antagonis, Anda wajib nonton film ini di akhir pekan.

5. A Muse

Rekomendasi Film Semi Terbaik A Muse 

A Muse – 2012

Film semi terbaik berikutnya merupakan debut layar lebar bagi Kim Go Eun. Yap, dia adalah pemain drama Korea Goblin yang menjadi tokoh utama di dalam film A Muse (Eungyo), yaitu Han Eun Gyo. Saat memerankan tokoh tersebut Kim Go Eun masih berusa 21 tahun dan ia tidak segan tampil totalitas hingga telanjang sebagai anak SMA.

Awalnya film A Muse sempat menuai kritik dan kontroversi lantaran terdapat adegan hubungan seksual antara anak sekolahan dan pria dewasa. Meski begitu, film ini berhasil memborong banyak penghargaan bergengsi dari ajang Blue Dragon Awards, Buil Film Awards, dan Grand Bell Awards.

6. The Concubine

The Concubine

The Concubine – 2012

Ketika film Korea banyak yang bergenre thriller yang berfokus pada perebutan kekuasaan, film The Concubine hadir dengan cerita segar dan erotisnya.

Film The Concubine merupakan film semi berlatar awal era Dinasti Joeson. Diceritakan bahwa Hwa Yeon (Cho Yeo Jeong), selir kerajaan terlibat cinta segi tiga dengan seorang rakyat jelata dan Pangeran Sung Won.

Pada hari penayangan film ini yang berdurasi 122 menit pun sukses menjebol 1.4 juta tiket dan menempati urutan ke-11 film Korea terlaris sepanjang masa.

7. Call Boy

Call Boy

Call Boy – 2018

Film Semi berikutnya datang dari Jepang. Film Call Boy ini menceritakan tentang kehidupan Ryo Morinaka (diperankan oleh Tori Matsuzaka) yang monoton dan membosankan.

Seketika hidupnya mulai berubah menjadi penuh tantangan saat temannya, Shinya Tajima (Yu Koyanagi) memperkenalkan Shizuka Mido (Sei Matobu), pemilik bar tempat Ryo bekerja kepada Ryo.

Shizuka memiliki ketertarikan dengan Ryo, akhirnya dia memiliki ide untuk menawarkan pekerjaan yang lebih menantang kepada Ryo. Ia meminta Ryo untuk memenuhi hasrat perempuan di bar miliknya. Awalnya Ryo malu menjadi ‘pria panggilan’, tapi lama kelamaan Ryo menikmati pekerjaan barunya tersebut.

8. The Third Wife

The Third Wife

The Third Wife – 2018

Film semi berikutnya datang dari Vietnam. Jika Anda menonton film The Third Wife, Anda akan teringat pada sinetron Indonesia Suara Hati Istri: Zahra.

Film The Third Wife menceritakan tentang seorang gadis muda berusia 14 tahun (Nguyen Phuong Tra My). Gadis ini terpaksa menjadi istri ketiga dari tuan tanah kaya raya demi menyelamatkan ekonomi keluarganya.

Film ini sempat menjadi kontroversi karena Nguyen Phuong Tra My masih berusia 13 tahun saat itu dan harus memerankan adegan seksual. Meskipun begitu, film ini berhasil menyabet penghargaan Network for the Promotion of Asian Cinema (NETPAC) Award 2018.

9. Eternity

Eternity

Eternity – 2010

Thailand tak jarang memproduksi film-film semi yang bagus, salah satunya film Eternity ini. Film Eternity ini merupakan salah satu film semi yang paling populer di Thailand. Film ini menceritakan tentang percintaan terlarang antara keponakan dengan istri pamannya.

Jika Anda memang ingin menonton film semi dengan adegan dewasa, film Eternity ini cocok untuk Anda. Pasalnya, Anda akan melihat banyak adegan dewasa di film ini.

Awalnya, Sangmong (Ananda Everingham) sudah menjadi yatim piatu sejak sangat muda. Hingga akhirnya ia dibesarkan oleh pamannya, Ni Han, seperti anaknya sendiri. Lalu, bagaimanakah kelanjutan ceritanya? Apakah sang paman akan mengetahui kisah percintaan mereka?

10. Murder 2

Film Semi Terbaik Murder 2

Murder 2 – 2011

Rekomendasi film semi terbaik yang terakhir berasal dari negara India, Murder 2. Film ini berbeda dari film semi lainnya yang menunjukkan tentang keromantisan, film ini justru bergenre horor thriller. Film Murder 2 ini menceritakan tentang Arjun (diperankan oleh Emraan Hashmi) mantan perwira polisi yang haus uang dalam kejahatan.

Priya (yang diperankan oleh Jacqueline Fernandez) merupakan seorang model yang sangat bergairah namun bingung dengan Arjun. Priya jatuh hati terhadap Arjun. Arjun membuat kesepakatan dengan seorang gangster dan Sameer untuk memecahkan misteri hilangnya pekerja seksual yang tidak dapat dijelaskan. Bagaimana kelanjutan kisahnya?

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang 10 rekomendasi film semi terbaik yang bisa Anda tonton di akhir pekan. Eitsss,,, pastikan Anda sudah cukup umur ya. Harus jujur loooh!

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Terima kasih 🙂

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend