• Our Partners:

Rekomendasi UPS Terbaik untuk PC / Server

10 Rekomendasi UPS Terbaik untuk PC / Server (Terbaru 2022)

NESABAMEDIA.COM – Ketika aliran listrik tiba-tiba mati atau adanya pemadaman yang tanpa kita ketahui sebelumnya akan sangat menjengkelkan, bukan? Apalagi ketika sedang melakukan suatu pekerjaan di laptop atau PC, kemudian listrik dan genset tidak menyala yang mengakibatkan hilangnya data.

Jika hal itu terjadi, kamu tak perlu khawatir lagi karena cukup dengan menggunakan UPS, data akan aman meski listrik dalam keadaan mati. UPS (Uninterupptible Power Supply) merupakan solusi untuk menangani masalah pemadaman listrik tiba-tiba.

Apabila pemadaman listrik tiba-tiba terjadi, UPS ini akan langsung menyala untuk menyediakan daya darurat dan melindungi data kamu hingga listrik kembali hidup.

10 Daftar UPS Terbaik untuk PC / Server

Ada banyak merk UPS yang bisa kamu temukan di berbagai e-commerce dengan harga yang bervariasi. Berikut ini daftar UPS terbaik yang bisa kamu pilih, seperti:

1. Orion UPS Vortex V-3000

 

Orion Vortex V3000

Di urutan pertama UPS terbaik adalah Orion Vortex-3000. UPS ini memberikan banyak fitur otomatis yang akan menguntungkan penggunanya. Salah satu keunggulan yang dihadirkan dalam perangkat UPS ini adalah adanya kontrol mikroprosessor yang baik.

Selain keunggulan kontrol mikroprosessor, UPS ini dibekali fitur lainnya AVR, pengisian otomatis saat offline, pengaturan senyap serta restart otomatis saat AC pulih.

UPS ini juga didukung dengan daya cadang listriknya yang sangat tinggi hingga 1300 watt hanya dalam 4-6 jam, juga menjadi alasan UPS ini menjadi UPS terbaik. Dengan fitur dan daya daruratnya yang tinggi, Orion Vortex V-3000 ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari 2.4juta rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

2. APC Back-UPS 2200VA BX2200MI-MS

Rekomendasi UPS Terbaik untuk PC / Server

UPS APC BX2200MI-MS ini cocok untuk kamu yang mencari cadangan daya yang tinggi. Kemampuan daya hingga 1200 watt/ 2200VA ini akan membantumu menyelesaikan pekerjaan di komputer maupun laptop saat terjadi pemadaman.

Untuk mendapatkan UPS dengan daya tinggi, kamu hanya perlu mengisi daya UPS ini selama 8 jam, meski semua UPS kebanyakan charging 8 jam namun daya yang dihasilkan UPS ini jauh lebih tinggi hingga 1200 watt.

Dengan begitu, UPS tahan lama ini bisa kamu gunakan dengan nyaman hingga listrik menyala kembali. Jika kamu ingin menggunakannya sebagai cadangan daya saat listrik padam, kamu perlu merogoh kocek cukup dalam karena produk ini dijual dengan harga mulai dari 3.4ribu rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

3. APC Back-UPS BX 1600VA

APC UPS 1600VA

Perangkat daya cadangan/darurat dari APS ini menjadi salah satu merk terbaik. UPS dari APC ini memiliki berbagai keunggulan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan perangkat ini di rumah.

UPS ini dilengkapi beberapa fitur yang akan memudahkanmu dalam penggunaannya seperti manajemen baterai cerdas, penyesuaian tegangan otomatis/AVR, software (PowerChute), dan lain-lain. UPS ini juga dibekali indikator baterai LED ya10ng memudahkanmu mengetahui sisa baterai yang telah terpakai.

Dengan kemampuan 1600VA/900 watt ini akan menguntungkanmu bila terjadi pemadaman tiba-tiba. Harga dari UPS APC seri BX 1600VA ini bisa kamu dapatkan di pasaran dengan harga 2.6 juta rupiah/produk.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

4. Orion Vortex V-1500

 

Orion Vortex V-1500

Untuk kamu yang mencari UPS dengan desain ramping, kamu bisa mempertimbangkan Orion Vortex V-1500 ini. Desainnya yang sederhana membuat perangkat ini terlihat sangat kompatibel.

Meski demikian, UPS ini memang tergolong UPS yang kompatibel karena fitur-fitur yang ditawarkan. UPS merk ini memiliki kemampuan AVR dengan sangat baik sehingga kamu tidak akan kehilangan data ketika listrik tiba-tiba gangguan.

Tak hanya itu, UPS ini juga mampu mengontrol CPU dan mikroprosessor dengan sangat baik. Dengan desain sederhana dan kompatibel UPS ini, kamu harus menyiapkan uang 1jutaan untuk mendapatkannya.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

5. Prolink PRO-1201 SFCU/ 1200VA

Rekomendasi UPS Terbaik untuk PC / Server

UPS dari Prolink ini menjadi perangkat daya darurat yang sangat stabil karena dilengkapi dengan AVR/Stabilizer yang menjaga listrik semua perangkat elektronik yang terhubung ke UPS ini tetap stabil meskipun terjadi pemadaman.

Tak hanya itu, UPS dari Prolink seri Pro-1201 ini sudah dilengkapi dengan fitur perangkat lunak atau software yang dapat menyimpan data secara otomatis ketika terjadi gangguan listrik.

Kemampuan UPS ini karena 1200VA/ 850 watt membuatnya bisa menampung dua unit komputer sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Untuk kamu yang ingin memiliki UPS ini perlu menyiapkan uang sekitar 1juta rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

6. Micropack  Full Protection UPS 1200VA

Micropack 1200VA

Untuk kamu yang mencari UPS dengan harga 1jutaan, namun perlindungan beragam yang ditawarkan kamu perlu membeli UPS dari Micropack ini. Micropcak Full Protection UPS 1200VA ini menghadirkan fitur yang akan sangat kamu butuhkan.

Fitur-fitur yang ditawarkan seperti AVR (kestabilan pasokan daya ke perangkat, dan DC Cold Start Function (kemudahan menghidupkan UPS tanpa AC).

Tak hanya itu saja, UPS ini juga memiliki fitur surge protection atau anti petir yang aman digunakan saat hujan sekalipun. UPS ini banyak dijual di berbagai e-commerce dengan harga mulai dari 1.6juta rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

7. ICA CE1200 1200VA

ICA CE1200

ICA CE1200 menjadi salah satu UPS terbaik yang bisa kamu pilih. UPS ini juga termasuk UPS yang berkualitas baik karena memiliki kemampuan daya darurat hingga 600 watt. Perangkat ini akan langsung menyala jika terdapat gangguan listrik yang akan menghambat pekerjaanmu.

Kemampuan menghidupkan laptop atau PC dalam 600 watt ini cukup untuk membantumu menyimpan data-data yang sedang kamu kerjakan.

Dengan begitu, kamu tidak akan kehilangan data karena cadangan daya darurat yang terhubung ke komputermu. UPS dari ICA seri CE1200 ini dapat dengan mudah kamu temukan di pasaran dengan harga 1jutaan saja.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

8. Inforce UPS 1200VA

Inforce 1200VA

UPS terbaik selanjutnya adalah Inforce 1200VA. UPS ini juga dilengkapi dengan LCD Display yang dapat dengan mudah untuk melihat sisa daya. UPS ini juga dilengkapi dengan AVR yang bisa langsung menyala dan mengalirkan daya saat listrik tiba-tiba padam.

Inforce UPS 1200VA ini bisa kamu gunakan saat listrik mati karena dayanya yang 600 watt. UPS ini juga menawarkan waktu backup data dengan mudah saat terjadi gangguan listrik. Harga dari UPS ini mulai dari 860ribu rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

9. Orion UPS Vortex VP1000

Rekomendasi UPS Terbaik untuk PC / Server

Orion UPS Vortex seri VP1000 ini menjadi salah satu UPS terbaik dengan beragam fitur yang ditawarkan. Orion seri ini juga tak kalah bagus dengan UPS seri di atasnya. Ukuran dari Orion UPS Vortex VP1000 ini 30×9.5x14cm dengan berat 4.8kg.

Perangkat UPS ini memiliki beragam fitur menarik seperti CPU control, cold start function, dan mode charging offline. Pengisian daya dari UPS ini kamu hanya perlu mengisinya selama 4-6 jam untuk mendapatkan daya yang full kembali.  Harga dari UPS Orion tipe ini cukup terjangkau, yaitu hanya 500ribuan saja.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

10. Prolink PRO 700V (AVR) / SFC (Super Fast Charging)

Prolink 700VA

Untuk kamu yang mencari UPS dengan kisaran harga 500ribu rupiah, Praolink Pro 700V Super Fast Charging ini bisa kamu pertimbangkan. Sesuai dengan namanya, perangkat ini hanya membutuhkan waktu 2-3 jam untuk 90% charging, lho!.

Meskipun memerlukan waktu yang sebentar dalam pengisian daya, perangkat ini mampu memberikan daya darurat selama listrik padam hingga 30 menit lamanya.

Ketika listrik padam, kamu tak perlu risau karena UPS ini akan membantumu menyimpan data yang telah kamu kerjakan hingga listrik menyala lagi. Untuk harganya sendiri terbilang terjangkau karena hanya 600ribuan/produk.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

Dan inilah daftar UPS terbaik yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu. Ketika hendak membelinya, cobalah untuk mencari UPS yang cocok untuk laptop atau komputermu mulai dari daya, fitur dan harga.

Jika kamu mempertimbangkan spesifikasi UPS ini, kamu akan mendapatkan UPS yang tepat untuk digunakan saat terjadi pemadaman atau gangguan listrik.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend