Resolusi 2022 Microsoft, Perbaiki Aplikasi Xbox di PC Windows 11

Resolusi 2022 Microsoft, Perbaiki Aplikasi Xbox di PC Windows 11

NESABAMEDIA.COMLayanan Xbox Game Pass dari Microsoft yang mendominasi industri gaming selama beberapa tahun terakhir, memberikan platform Xbox sebuah keuntungan yang sangat besar. Layanan itu membawa pengguna masuk ke dalam ekosistem Xbox dengan banyak sekali game yang bisa dimainkan dengan harga sangat terjangkau. 

Sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk secara langsung memasuki pasar PC gaming, Microsoft juga telah meluncurkan PC Game Pass, sebuah versi PC dari Game Pass yang menawarkan keuntungan sama untuk mereka yang memilih bermain game di Windows. 

Sayangnya, tidak seperti Xbox Game Pass yang ada di konsol, pengalaman yang ditawarkan PC Game Pass ternyata dinilai mengecewakan oleh pengguna. PC Game Pass terasa sangat kurang, karena pengguna harus bermasalah dengan pengiriman aplikasi UWP yang merusak proses pemasangan game, proses yang lambat, dan beberapa glitch, serta dukungan mod yang buruk. 

Kehadiran Windows 11 dianggap mampu mengatasi masalah ini dengan lebih baik, dan Microsoft juga telah mengambil keputusan yang bijak dengan memindahkan semuanya ke aplikasi Xbox di PC, ketimbang membagi pengalaman PC Game Pass dengan Microsoft Store. Namun masih ada beberapa isu yang belum bisa diselesaikan Microsoft, yakni kualitas aplikasi Xbox di PC.

Masalah utama aplikasi Xbox untuk PC adalah seringkali terasa lambat dan banyak bug. Ini memang lebih baik dari yang ada di Microsoft Store untuk Windows 10, namun masih jauh dari kata bisa diterima. Tombol untuk pemasangan atau pembaruan game seringkali tidak bekerja, sehingga pengguna terpaksa merestart aplikasi. Sampul game seringkali tidak muncul sama sekali, membuatnya sangat sulit untuk mencari game yang diinginkan. 

Sayangnya, sampai sekarang masih belum ada perbaikan untuk masalah-masalah umum tersebut. Aplikasi Xbox masih lambat, tidak bisa diandalkan dan kurang utilitas yang seharusnya dimiliki oleh PC Gamer. Ini sangat mengecewakan, karena potensi dari PC Game Pass sangat besar sekali, dan seharusnya itu tidak terhambat oleh masalah stabilitas dan kurangnya fitur. 

Jika masalah tersebut bisa teratasi, maka tidak akan mengejutkan jika nantinya PC Game pass akan jauh lebih populer. Dan apabila Microsoft ingin PC Game Pass bisa tumbuh dan sukses seperti Xbox Game Pass, maka mereka harus segera menyelesaikan masalah tersebut, setidaknya sebagai resolusi untuk tahun 2022 ini. Lebih cepat lebih baik. 

Untuk mengetahui informasi terkini seputar Windows, bisa mengunjungi link berikut ini:

Berita Terkini Seputar Windows

Kumpulan Tutorial Windows 10

Leave a Reply

Send this to a friend