Resolusi Kamera Flagship Xiaomi 12 Lebih Rendah Dari Pendahulunya

Resolusi Kamera Flagship Xiaomi 12 Lebih Rendah Dari Pendahulunya

NESABAMEDIA.COMXiaomi adalah salah satu perusahaan smartphone yang memulai perang megapiksel pada kamera smartphone ketika mereka meluncurkan seri Mi 10.

Sebagai informasi, pada tahun lalu Xiaomi membuat heboh pasar dan industri smartphone karena menghadirkan Xiaomi Mi 10 dengan kamera 108MP di bagian belakang. Sekarang, sepertinya Xiaomi malah menjauh dari ambisi menghadirkan resolusi kamera smartphone tertinggi di produk smartphone terbarunya.

Sebuah rumor terbaru dari akun Digital Chat Station yang berbasis di Cina mengklaim bahwa smartphone flagship Xiaomi 12 dikabarkan akan datang dengan tiga setelan sensor kamera 50MP. Ini berarti bahwa ponsel flagship Xiaomi yang akan datang akan dilengkapi oleh sensor utama 50MP, penembak ultrawide 50MP, dan kamera telefoto 50MP.

Meskipun penggunaan setelan tiga kamera dengan masing-masing sensor 50MP cukup menarik, namun di sisi lain, Xiaomi mengalami kemunduran, karena spesifikasi kamera pada smartphone flagship mereka mengalami degradasi. Pasalnya, Xiaomi Mi 10 dan 11 yang menjadi pendahulu dari Xiaomi 12, justru menggunakan kamera dengan sensor yang tinggi, yakni 108MP. 

Jika ternyata benar, perubahan tersebut menandai penurunan besar-besaran pada jajaran ponsel flagship Xiaomi, setidaknya dalam hal resolusi kamera. Xiaomi 12 sebelumnya dikabarkan datang dengan sensor 200MP dengan teknologi dan buatan Samsung, tetapi rumor terbaru menunjukkan sebaliknya. Ada kemungkinan resolusi ini sedang dipersiapkan untuk Xiaomi 12 Ultra kelas High End, yang digadang-gadang bisa menjadi salah satu ponsel Android terbaik.

Selain itu, bocoran tersebut juga mengklaim bahwa kamera telefoto ponsel akan menampilkan zoom periskop 5x. Ini diyakini sebagai kamera dengan focal length yang lebih praktis dibandingkan dengan lensa periskop 10x yang juga diduga sedang dikerjakan oleh Xiaomi, mengingat kualitas zoom yang lebih halus yang ditawarkannya.

Desas-desus muncul seminggu setelah Xiaomi mengkonfirmasi bahwa mereka akan meninggalkan penggunaan brand Mi untuk merampingkan strategi produk globalnya di sekitar ponsel flagship. Tidak ada informasi mengenai tanggal peluncuran resmi untuk Xiaomi 12 saat ini, tetapi diharapkan smartphone flagship itu akan dirilis awal tahun depan.

Leave a Reply

Send this to a friend