Ringkasan Fitur Baru Yang Hadir ke OneDrive Sepanjang Q2 2022

Ringkasan Fitur Baru Yang Hadir ke OneDrive Sepanjang Q2 2022

NESABAMEDIA.COMOneDrive merupakan komponen penting untuk layanan Microsoft 365 yang tidak hanya digunakan oleh pelanggan berbayar, tetapi juga mereka yang mendaftar untuk mendapatkan layanan penyimpanan awan sebesar 5GB secara gratis.

Microsoft secara rutin menambahkan fitur dan kemampuan baru ke produk tersebut, untuk menarik pelanggan baru dan mempertahankan pengguna sebelumnya. 

Menyusul akhir kuartal kedua tahun kalender 2022, Microsoft telah menerbitkan ringkasan semua fitur yang telah ditambahkan ke OneDrive dalam tiga bulan terakhir. 

Mulai April 2022, Microsoft menambahkan Your Teams, yang menjadi area yang memberikan pengguna akses ke file tim. Ini kemudian diikuti dengan kemampuan berguna lainnya yang memungkinkan pengguna untuk menghapus folder besar yang memiliki 10 ribu item lebih dalam sekali proses. Ini juga memungkinkan pengguna untuk meninggalkan komentar pada file video dan audio yang disimpan melalui Microsoft Stream. 

Pada bulan Mei 2022, Microsoft memperkenalkan kemampuan untuk secara lebih halus beralih antara akun OneDrive personal dan profesional. Ini kini tersedia di semua aplikasi web Microsoft 365 juga.

Microsoft juga menambahkan menu drop-down sehingga anda bisa dengan cepat beralih antar pustaka dokumen yang terkait dengan Teams dan SharePoint. Kemudian juga memungkinkan pengguna untuk menyematkan pustaka yang dibagikan ke area Quick Access pada bilah navigasi di sebelah kiri.

Kemudian pada bulan Juni 2022, menjadi bulan yang luar biasa dalam hal fitur baru di OneDrive. Pengalaman penelusuran file saluran Teams kini didukung oleh OneDrive, dan anda bahkan bisa menambahkan pintasan ke OneDrive secara langsung di Teams. Laporan admin sinkronisasi OneDrive untuk macOs mencapai tahap pratinjau publik, yang memungkinkan admin untuk memantau kesehatan layanan karyawan menggunakan klien sinkronisasi OneDrive.

Kemampuan berguna lainnya yang ditambahkan pada bulan ini termasuk kemampuan untuk mengganti nama pintasan yang ditambahkan ke OneDrive, akses ke file yang disimpan di saluran standar dan pribadi Teams, pembuatan teks otomatis dalam video Microsoft Stream dan OneDrive File Picker v8. 

Microsoft kemarin juga menggelar acara webinar yang mengupas semua fitur baru yang dihadirkan ke OneDrive pada tahun ini.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend