Xiaomi Mi 11 Pro Akan Dirilis

Rumor: Varian Pro Dari Xiaomi Mi 11 Akan Segera Hadir

NESABAMEDIA.COMXiaomi telah meluncurkan Mi 11 pada awal pekan ini, yang memastikan sejumlah teori yang muncul sebelumnya jika seri ini adalah peningkatan dari Mi 10. Xiaomi Mi 10 Pro juga telah dirilis pada awal tahun ini, namun mereka tidak menyebutkan soal hadirnya Mi 11 Pro pada peluncuran kemarin. 

Akan tetapi, seorang tipster di Weibo dengan akun Digital Chat Station menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 11 Pro akan segera hadir. Lebih lanjut, Digital Chat Station mengklaim bahwa varian pro itu akan memiliki layar yang sama dengan varian utamanya. 

Sebelumnya Digital Chat Station juga telah mengungkapkan bahwa versi standar dan versi pro dari Xiaomi Mi 11 tidak akan dirilis secara bersamaan. Kala itu dia menyebutkan bahwa Mi 11 standar akan dirilis setidaknya sebelum festival musim semi di pertengahan Februari. Dengan kata lain, varian pro akan diluncurkan setelah varian standar. 

"Digital

Varian standar dari Mi 11 menggunakan layar QHD+ OLED untuk pertama kalinya sejak tahun 2016 lalu, yang saat itu digunakan oleh Mi Note Pro. Layarnya juga menawarkan refresh rate 120Hz, punch-hole, dan Gorilla Glass Victus. 

Jadi jika tipster itu benar mengenai keberadaan varian pro dan layar yang digunakan, maka tentunya akan menjadi versi yang lebih baik dari Mi 11. 

Sayangnya saat dikonfirmasi soal kabar adanya varian dari Mi 11 ini, Xiaomi tidak bisa memberikan jawabannya untuk saat ini. Meski demikian, banyak pihak berharap jika varian pro-nya akan memiliki teknologi pengisian yang lebih cepat, kamera telefoto, kapasitas baterai yang lebih besar, kembalinya colokan 3.5mm, serta fitur anti air di antara peningkatan yang mungkin akan ada lainnya.

Tak hanya membahas soal varian pro dari Mi 11, tipster itu juga menyebutkan bahwa Xiaomi tengah mengembangkan smartphone baru yang memiliki kamera di bawah layar. Kabar ini tidak mengherankan, karena pada bulan Agustus kemarin Xiaomi telah mengumumkan bahwa pihaknya akan memproduksi massal smartphone dengan teknologi kamera bawah layar pada tahun 2021. 

Leave a Reply

Send this to a friend