• Our Partners:

Samsung S21 Series

Samsung Hadirkan Repair Mode untuk pengguna Galaxy S1 Series

NESABAMEDIA.COM – Samsung kini telah mengumumkan bahwa mereka akan segera merilis Repair Mode, yang untuk saat ini bisa langsung digunakan oleh mereka pengguna Samsung Galaxy S21 Series. Repair Mode akan menyembunyikan semua gambar di ponsel, ketika akan diperbaiki, Sabtu (30/7).

Kabar baik untuk pengguna Galaxy S21, kini Samsung menghadirkan fitur terbaru mereka yang bisa langsung digunakan ketika memperbaharui ponsel. Memberikan keamanan data ketika ponsel sedang diperbaiki pada layanan servis, Samsung memberikan sebuah mode yang dapat dengan mudah menyembunyikan data pribadi pengguna.

Dilansir dari SamMobile yang mengadakan sebuah pres rilis untuk Samsung Korea, perusahaan memberikan akses ini untuk mengamankan semua data penting pengguna. Meskipun layanan servis membutuhkan akses data tertentu, perangkat akan memberikannya namun tidak akan memberikan akses data penting seperti gambar.

Seseorang dapat terus memperbaiki kerusakan pada ponsel, seperti memperbaiki sistemnya. Namun, tidak memiliki akses bebas untuk mengulik media seperti gambar dan video pengguna. Di mana, kebanyakan merupakan privasi yang tidak sopan jika diakses.

Cara untuk dapat mengubah ponsel ke Repair Mode cukup sederhana, Samsung telah memberikan bocoran bahwa pengguna hanya perlu mengaksesnya pada fitur “Battery and Device Care”, setelahnya akan ada tools Repair Mode yang muncul. Secara otomatis ponsel akan melakukan Reboot, dan ponsel akan beralih ke Repair Mode.

Setelah ponsel dalam mode tersebut, maka secara otomatis seseorang tidak dapat mengakses gambar, video, pesan, hingga akun Samsung pengguna. Jadi, akan disimpan dan tidak dapat diretas, langkah ini cukup mudah dan efisien untuk menghindari peretasan yang tidak diinginkan.

Untuk saat ini, Samsung belum memberikan bocoran apakah fitur yang sama akan hadir di negara lain, sejauh ini hanya pengguna Samsung S21 di Korea Selatan yang baru bisa menggunakan layanan Repair Mode. Belum diketahui juga apakah fitur ini akan hadir di seri Samsung Galaxy S22.

Diketahui, meskipun Samsung memilih menggunakan fitur ini untuk seri ponsel Samsung Galaxy S21, namun perusahaan akan memperluas layanan mereka untuk model lainnya dari ponsel mereka. Bisa jadi, seri ponsel berikutnya akan menjadi sasaran Samsung karena penggunaan teknologi yang lebih mendukung.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend