App Store

Apple akan Luncurkan Lebih banyak Iklan di App Store

NESABAMEDIA.COM – Apple dikabarkan akan segera merilis pembaruan terbaru dari layanan App Store mereka, pengguna akan melihat lebih banyak iklan yang tayang, termasuk pada laman awal, hingga di fitur pencarian aplikasi, Sabtu (30/7).

Dilansir dari MacRumors, Apple akan segera menambahkan iklan untuk layanan unduhan aplikasi di App Store. Menambahkan beberapa iklan ini tentuya akan dimaksimalkan, agar pengguna tidak begitu merasa terganggu selama mengunduh aplikasi pada layanan Apple tersebut.

Hingga saat ini, diketahui App Store akan menampilkan iklan pada laman utama, setelahnya akan sering menampilkan iklan di pencarian dan hasil pencarian App Store. Pengguna nantinya akan melihat tampilan iklan yang lebih besar daripada tampilan iklan dulu, di mana akan terdapat sebuah petunjuk agar pengguna tidak salah mengira bahwa itu iklan.

Apple juga telah memberikan syarat dan ketentuan untuk perusahaan yang ingin beriklan di App Store, di mana perusahaan tidak bisa memilih target dari pengguna App Store. Secara otomatis dengan menggunakan AI, iklan akan muncul sesuai dengan apa yang konsumen sering akses di App Store.

Wawancara yang dilakukan kepada Apple menyatakan bahwa, perusahaan akan memaksimalkan iklan untuk membantu mengembangkan jangkauan konsumen yang lebuh luas, hal ini dilakukan untuk mendukung memperluas bisnis.

Apple Search Ads memungkinkan pengembang atau pelaku bisnis untuk dapat memperluas jangkauan konsumen mereka, tentu untuk mengembangkan bisnis yang jauh lebih dikenal,” kata Apple.

Perusahaan juga belum merilis kapan mereka meluncurkan fitur iklan ini, namun dapat dipastikan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Apple belum memberikan respons untuk berbagai macam pertanyaan seputar perilisan layanan iklan mereka.

Apple pertama kali memberikan akses iklan pada layanan App Store pada 2016 silam, di mana mulai menayangkan iklan secara serentak pada bulan September ditahun yang sama. Iklan yang ditayangkan merupakan langkah yang sudah bisa ditebak, di mana perusahaan ingin mendapatkan pendapatan dari hasil tawaran iklan untuk bisnis.

Hingga saat ini, iklan di App Store masih menduduki sebagai salah satu pendapatan yang cukup besar untuk Apple. Perkembangannya semakin tinggi hingga saat ini, diperkirakan Apple juga akan menaikkan sejumlah harga untuk beriklan di App Store.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend