Vivo Luncurkan Smartphone Y73 10 Juni Nanti, Seharga 4 Jutaan

Vivo Luncurkan Smartphone Y73 10 Juni Nanti, Seharga 4 Jutaan

NESABAMEDIA.COMVivo dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone baru bernama Y73, yang merupakan bagian dari smartphone seri-Y mereka untuk segmen kelas menengah. Sebelumnya juga telah beredar sejumlah rumor dan bocoran yang diharapkan akan benar-benar hadir di perangkat tersebut saat dirilis nanti. 

Sebuah cuitan resmi dari Vivo telah mengumumkan bahwa tanggal peluncuran dari smartphone Y73 akan dilakukan pada 10 Juni pukul 12.00 waktu setempat. Jika merujuk pada bocoran sebelumnya, harga yang akan dibanderol pada smartphone baru itu diperkirakan sekitar Rp4 jutaan. Sejauh yang diketahui, harga tersebut untuk varian RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan internal 128GB.

Dari gambar yang diunggah oleh akun Twitter resmi Vivo India itu, bagian yang paling menonjol adalah panel belakang dari Y73. Bagian smartphone itu terlihat seperti menggunakan tekstur dengan pola persegi dan juga adanya setelah tiga kamera. 

Bocoran sebelumnya juga menunjukkan bahwa Vivo Y73 akan menggunakan layar FHD Plus AMOLED berukuran 6.44 inci dengan dukungan resolusi 2400 x 1080 piksel. Layar tersebut akan memiliki kepadatan piksel 408 PPI, termasuk juga dukungan teknologi HDR10. 

Di bagian dalamnya, smartphone tersebut akan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G95, yang dibuat menggunakan pemrosesan pabrik 12 nm. Selain itu juga menggunakan GPU Mali-G76 dan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, besaran RAM-nya adalah 8GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB.

Tampaknya, smartphone itu juga akan mendukung peningkatan RAM tambahan sampai 3GB, yang bisa diasumsikan itu sebagai VRAM. Penyimpanan lainnya juga termasuk sebuah slot MicroSD. Sistem operasinya menggunakan Android 11 dengan skin Funtouch OS 11. 

Sementara bagian kamera, akan menggunakan setelan tiga kamera dengan kamera utama 64MP dengan aperture f/1.79, disandingkan dengan sebuah kamera makro 2MP dan kamera kedalaman 2MP. Keduanya akan menggunakan aperture f/2.4 serta sebuah LED Flash. Untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan 16MP dengan aperture f/2.0.

Lalu kapasitas baterai yang digunakan oleh smartphone Vivo Y73 itu memiliki kapasitas 4,000 mAh yang mendukung teknologi pengisian ulang cepat 33W. Dan sementara untuk konektivitas, akan mendukung 4G, dual SIM, Wi-Fi 2.4/5GHz, dan Bluetooth 5.0

Leave a Reply

Send this to a friend