Samsung Ingin Ambil Bagian Dalam Produksi Chipset M2 Apple

Samsung Ingin Ambil Bagian Dalam Produksi Chipset M2 Apple

NESABAMEDIA.COMApple mengejutkan dunia dengan memperkenalkan chipset Apple M1. Perusahaan meninggalkan prosesor x86 dari Intel untuk beralih ke platform ARM. Dengan Apple M1, perusahaan mulai berfokus pada komputer berbasis ARM dan bahkan mengubah sistem operasi mereka untuk bisa mendukungnya. Prosesor berbasis ARM mampu menangani aplikasi iOS karena arsitektur yang mirip. 

Keputusan itu terbukti menjadi langkah yang tepat bagi Apple. Kita telah melihat banyak interasi dari M1 sejak November 2020, termasuk Apple M1 Max, M1 Pro dan M1 Ultra. Kini perusahaan memfokuskan diri pada Apple M2 yang akan datang. 

Saat ini Apple menggunakan arsitektur M1 di perangkat MacBook, Mac dan iPad. Hasilnya, ada permintaan yang sangat besar atas chipset tersebut saat ini. Jadi, ini mungkin menjadi sangat menguntungkan bagi perusahaan lain untuk bisa terlibat dalam proses produksi chipset buatan Apple itu. Salah satunya adalah Samsung.

Dari laporan yang diterima nesabamedia.com, Samsung ingin berpartisipasi pada proses produksi Apple M2. Faktanya, perusahaan saat ini tengah memproduksi substrat FC-BGA yang sangat penting bagi kepadatan chipset modern kelas atas koneksi sirkuit. Sekarang mereka juga ingin menjadi bagian dari produksi chipset Apple M2. 

Samsung Electro-Mechanics sedang mencoba untuk menjalin kesepakatan dengan Apple terkait chipset M2. Tujuannya tentu saja untuk menghasilkan substrat FC-BGA yang yang sama untuk chipset Apple M2. Menariknya, laporan tersebut bertepatan dengan berita Samsung yang menginvestasikan sekitar $1 miliar untuk membangun fasilitas produk FC-BGA. 

Samsung juga sedang membangun fasilitas baru di Vietnam, yang merupakan negara penting bagi industri manufakturnya. Selain itu mereka menggelontorkan dana sekitar $241 juta ke fasilitas manufaktur yang ada di Korea Selatan.

Samsung dan Apple memiliki hubungan yang cukup unik. Mereka menjadi rival dan bersaing sangat sengit, namun di saat yang sama mereka juga menjalin kerjasama penting selama beberapa tahun terakhir. Mereka bersaing dalam industri smartphone dan perangkat elektronik, dan Samsung memainkan peran yang sangat vital sebagai pemasok komponen untuk beragam produk buatan Apple. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend