Samsung Pancing Pengguna iPhone Beralih ke Android Dengan iTest

Samsung Pancing Pengguna iPhone Beralih ke Android Dengan iTest

NESABAMEDIA.COMTidak ada keraguan bahwa saat ini Apple berada tepat di puncak rantai dalam hal perangkat keras untuk smartphone, namun tidak bisa dipungkiri juga bahwa perangkat lunak juga memiliki poin penting tersendiri. Oleh karena itu, banyak juga orang-orang yang beralih ke Android, karena banyaknya batasan yang ditemukan setelah mereka berada dalam ekosistem Apple.

Samsung kini mencoba membantu mereka yang ingin beralih dari perangkat iOS ke Android. Mereka merilis sebuah aplikasi web dan saat ini sedang dipromosikan di Selandia Baru. Aplikasi itu akan bisa menempatkan Android di perangkat iPhone. 

Aplikasi web itu bernama iTest, dan harus dipasang di Home Screen perangkat iOS untuk bisa digunakan. Setelah dipasang, pengguna akan disajikan sebuah tampilan Home Screen yang sepertinya berasal dari smartphone Samsung Galaxy. Aplikasi itu sepenuhnya interaktif, memungkinkan pengguna untuk melakukan beberapa hal seperti membuka aplikasi pesan, kamera atau bahkan memasang tema dari Galaxy Theme Store.

Menjelajahi melalui antarmuka yang ada di iPhone memang terasa begitu tidak nyata, namun apabila hal itu bisa terjadi, maka tidak bisa ditampik bahwa fitur semacam itu sangat bagus. Secara personal, memiliki perangkat lunak Android di perangkat Apple bisa dibilang sebuah impian, namun tentu saja hal itu tidak akan pernah terjadi, dan mungkin iTest buatan Samsung inilah yang paling logis untuk didapatkan.

Satu-satunya perusahaan yang bisa menjadi pesaing nyata dari tim marketing Samsung adalah Apple, namun iTest jelas merupakan hasil yang tidak terduga dari beberapa skema pemasaran yang mengesankan. Lebih lanjut, pengguna bahkan bisa menggeser ke layar paling kiri dan disajikan dengan Google Feed, hanya agar pengguna bisa merasakan sepenuhnya seperti apa perangkat lunak Android itu. 

Ada beberapa easter egg yang dihadirkan dalam aplikasi iTest tersebut, di mana salah satunya adalah diskon khusus pembelian Galaxy Buds Pro ketika membeli secara langsung dari Samsung Store. 

Ingin mencoba aplikasi itu di perangkat iPhone? Pengguna bisa mengunduh dan memasangnya di halaman berikut ini.

Leave a Reply

Send this to a friend