Smartphone Huawei Nova 8 dan Nova 8 Pro

Smartphone Huawei Nova 8 dan Nova 8 Pro Rilis 30 Desember Ditenagai Kirin 985

NESABAMEDIA.COMSesuai dengan prediksi, Huawei memperkenalkan smartphone seri 8 di Cina dengan kehadiran Nova 8 dan Nova 8 Pro. Keduanya menawarkan teknologi refresh rate yang tinggi, chipset Kirin 985 dan quad kamera 64MP serta pengisian dengan kabel 66W dan jaringan 5G. 

Huawei Nova 8

Smartphone ini membawa layar FHD+ OLED 6.57 inci 90Hz, dengan punch hole tepat di bagian tengah layar untuk kamera selfie 32MP. Terdapat juga pemindai sidik jari yang terselip di bagian bawah panel dan speaker grill di sebelah atas bingkai. 

Frame kamera di bagian belakang berbentuk elips yang terdiri dari kamera utama 64MP, sebuah kamera ultra wide 8MP, dan dua sensor 2MP untuk makro dan kedalaman. Smartphone Huawei Nova 8 ditenagai oleh chipset Kirin 985 dengan RAM 8GB dan pilihan kapasitas penyimpanan 128 atau 256GB. 

Kamera Belakang Huawei Nova 8 Pro

Kamera Belakang Huawei Nova 8 Pro

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 10 yang disandingkan dengan EMUI 11 dan sistem HMS Huawei. Kapasitas baterainya sebesar 3,800mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 66W. 

Terdapat pilihan warna yakni, perak, ungu, hijau dan hitam. Harganya sekitar Rp7 jutaan untuk varian 8/128GB, dan Rp8 jutaan untuk varian 8/256GB. Smartphone ini akan mulai dipasarkan di pasar Cina pada tanggal 30 Desember, dan menyusul untuk pasar internasional.

Huawei Nova 8 Pro

Sedangkan untuk Huawei Nova 8 Pro hadir dengan layar yang lebih besar yakni berukuran 6.72 inci dengan dukungan teknologi FHD+ dan OLED panel, serta refresh rate hingga 120Hz. Panelnya juga berbentuk melengkung, dengan color output sebesar 10bit yang menghasilkan warna yang lebih tersaturasi dan dalam. 

Pilihan Warna Smartphone Huawei Nova 8 Pro

Pilihan Warna Smartphone Huawei Nova 8 Pro

Kamera selfie-nya sebesar 16MP yang tersemat dalam sebuah cutout berbentuk pil, bersanding dengan kamera ultra-wide 32MP. Pemindai sidik jarinya juga berada di bagian bawah layar. Di bagian belakang terdapat quad kamera seperti yang ada di Nova 8. Sementara kapasitas baterainya sedikit lebih besar yakni 4,000mAh dengan teknologi pengisian cepat 66W. 

Di bagian software juga tidak berbeda dengan Nova 8, di mana sama-sama menggunakan Android 10 dan EMUI 11 serta sistem HMS Huawei. Begitu pula pilihan warna yang sama. Sementara untuk harganya, dibanderol sekitar Rp8,5 jutaan untuk varian 8/128GB dan Rp9,5 jutaan untuk varian 8/256GB. 

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend