Xiaomi Mi Mix 4 Akan Tawarkan Kamera Bawah Layar

Smartphone Xiaomi Mi Mix 4 Tawarkan Kamera Bawah Layar

NESABAMEDIA.COMXiaomi diperkirakan akan meluncurkan smartphone flagship Mi Mix 4 tahun ini, setelah jarak tiga tahun dari lini smartphone Mix terakhir yang pernah diluncurkan. Smartphone Xiaomi Mi Mix 4 diyakini akan menjadi smartphone pertama Xiaomi yang menggunakan kamera bawah layar, bergabung dengan ZTE Axon 20 5G. 

Smartphone tersebut akan dibanderol pada kisaran harga yang tidak jauh berbeda dengan Mi 11 Ultra. Meski sampai sekarang belum ada informasi mengenai harga pastinya, diyakini akan dibanderol sekitar Rp14 jutaan. 

Xiaomi Mi Mix 4 nantinya tidak akan memiliki layar super high-end seperti yang ada di Mi 11 Ultra, karena keberadaan dari kamera bawah layar itu. Namun untuk bisa memberikan tampilan yang berkualitas, terlihat tetap tajam, Xiaomi akan mendorong tampilan layar itu mendukung resolusi FHD Plus 1080 piksel. 

Spesifikasi lainnya adalah soal prosesor yang akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 888, yang menjadikannya smartphone itu di atas rata-rata smartphone yang hadir di tahun 2021 ini. Sebuah baterai berkapasitas 4,500 mAh ditawarkan Mi Mix 4 dengan teknologi pengisian ulang cepat 120W. 

Pengumuman resmi mengenai smartphone tersebut kemungkinan akan dilakukan Xiaomi pada kuartal ketiga tahun 2021 ini, atau antara bulan Juli sampai September nanti. 

Meskipun ada jarak yang cukup jauh antara perilisan lini Mix, Xiaomi tidak sepenuhnya meninggalkan seri itu. Pasalnya, Xiaomi juga telah meluncurkan Mi Mix Fold, smartphone lipat pertama mereka pada awal tahun ini. Oleh karena itu, Mi Mix 4 akan menjadi ponsel Mix kelas atas kedua Xiaomi untuk tahun ini. 

Xiaomi meskipun biasanya lebih dikenal dengan menghadirkan smartphone murah namun kuat, telah lama mengembangkan konsep di jajaran seri Mi Mix. Jadi cukup masuk akal bagi Xiaomi untuk kemudian menguji teknologi kamera bawah layar dengan smartphone tersebut.

Karena sampai sekarang belum ada smartphone yang menawarkan teknologi kamera bawah layar yang bisa memuaskan, akan sangat menarik untuk menanti kehadiran dari Mi Mix 4 dan semua fitur serta keandalan yang akan ditawarkan nantinya. 

Leave a Reply

Send this to a friend