• Our Partners:

Spotify Sukses Kumpulkan Hingga 195 Juta Pelanggan Berbayar

Spotify Sukses Kumpulkan Hingga 195 Juta Pelanggan Berbayar

Spotify sebagai platform Streaming Music terbesar di dunia kini mencetak rekor baru mereka, hari ini Spotify resmi mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan hingga 195 juta pelanggan premium dari seluruh dunia, Rabu (26/10).

Tahun ini Spotify memberikan banyak perkembangan untuk mengembangkan bisnis mereka, sebagai salah satu platform Streaming Music terpopuler saat ini, layanan Spotify memang telah menjadi alternatif mendengarkan musik di mana saja hanya dengan koneksi internet.

Pada Q2 kemarin, Spotify memang melaporkan bahwa mereka kehilangan cukup banyak pelanggan premium. Namun tidak membuat Spotify untuk menghentikan inovasi mereka, dengan mengembangkan perusahaan melalui kerja sama dengan Microsoft dan layanan lainnya membuat Spotify semakin berkembang untuk mempromosikan platform.

Spotify sendiri mengatakan bahwa mereka mendapatkan peningkatan yang sangat pesat, karena jika dibandingkan dengan Quartal terdahulu maka Spotify kini sukses meningkatkan pelanggan premium hingga tujuh juta pengguna.

Berbicara mengenai apa rencana perusahaan ke depannya, pihak Spotify memiliki target yang cukup tinggi di mana akan menargetkan hingga 200 juta pengguna hingga akhir tahun 2022 ini.

Pendapatan Spotify juga setidaknya membaik, bersamaan dengan pemulihan pasca COVID-19 kemarin perusahaan terus berbenah untuk mengembangkan lingkungan kerja dengan ekosistem stabil. Mengingat Spotify juga menjadi salah satu perusahaan yang melakukan PHK massal, bersamaan dengan perusahaan besar lainnya.

Spotify melaporkan bahwa mereka mendapatkan keuntungan hingga 24.7%, meskipun telah mendapatkan keuntungan yang cukup. Namun nilai ini masih kurang jika dibandingkan dengan Q2 yang mana mendapatkan hingga 24.9%.

Mengenai pendapatan mereka, pihak Spotify mengatakan bahwa layanan Streaming Music saat ini semakin mahal, perusahaan mendistribusikan musik mereka dengan penawaran harga yang semakin tinggi. Maka dari itu, menjadi salah satu alasan mengapa Spotify lebih mendorong perkembangan Podcast mereka.

Podcast di Spotify kini telah jauh berkembang, perusahaan kini mendapatkan peningkatan yang awalnya 4,4 juta kanal Podcast kini telah mencetak angka 4,7 juta. Meskipun pendapatan dari layanan Podcast tidak setinggi distribusi musik, namun pihak Spotify mengatakan setidaknya mereka bisa mencetak dua digit persentase dari total pendapatan Podcast.

Mengenai harga musik yang semakin mahal, Daniel Ek ketika ditanyakan mengenai harga Apple Music mengatakan bahwa Spotify setidaknya harus bekerja sama dengan label musik untuk menawarkan harga yang murah.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend