TCL on IFA 2020 NXTPAPER 10 TABMAX Tablet

TCL Luncurkan 2 Perangkat Tablet Tipis: NXTPAPER dan TCL 10 TABMAX

NESABAMEDIA.COM – TCL meluncurkan perangkat tablet setipis kertas baru yang dimaksudkan untuk menawarkan perlindungan mata yang lebih baik saat menggunakan perangkat. Selain NXTPAPER, perusahaan teknologi multinasional asal Huizhou itu juga merilis TCL 10 TABMAX.

Sebagai bagian dari pengumuman IFA 2020 TCL, perusahaan memperkenalkan Nxtpaper pada hari Kamis, yang disebutnya sebagai “kombinasi layar dan kertas.”

Teknologi layar melindungi mata Anda dari kedipan, cahaya biru, dan keluaran cahaya saat membaca dari layar atau menonton video.

TCL mengatakan pada hari Kamis bahwa Nxtpaper memiliki sertifikasi pelindung mata dari laboratorium Rhine Jerman, laboratorium SGS, dan VDE Jerman. Teknologi baru ini juga memiliki 11 paten berbeda, khususnya seputar pelindung mata.

Nxtpaper ditujukan untuk perangkat yang lebih besar seperti tablet, jadi sepertinya Anda tidak akan menemukan layar setipis kertas di ponsel TCL dalam waktu dekat. Layarnya dilaporkan 36% lebih tipis dari LCD biasa, sementara juga 65% lebih hemat daya (karena tidak menggunakan lampu latar).

Teknologi layar baru dapat dibandingkan dengan layar e-ink, yang ditemukan di e-reader seperti Amazon’s Kindle Paperwhite. Layar E-ink tidak memancarkan cahaya secara alami, mengurangi silau layar yang ditunjukkan oleh panel LCD dan OLED serta kelelahan mata yang diakibatkannya.

Namun, Nxtpaper tampaknya selangkah di atas teknologi e-ink karena TCL menjanjikan kontras 25% lebih tinggi dalam tampilannya. Menurut beberapa laporan, Nxtpaper akan mulai muncul di produk TCL “dalam waktu dekat”.

TCL 10 TABMAX memiliki fitur layar FHD + 10,36 inci dan bezel sempit 8,3 mm. Ini kompatibel dengan TCL Stylus yang menawarkan “latensi sangat rendah”. TCL 10 TABMAX hadir dengan kamera depan 8 megapiksel, kamera belakang 13 megapiksel, dan mengemas baterai 8000mAh. Ini akan tersedia di seluruh wilayah tertentu secara global dalam model 4G dan Wi-Fi saja yang dimulai pada Q4 masing-masing seharga $299 dan €249.

Di sisi lain, TCL TABMID dilengkapi dengan layar FHD IPS 8 inci. Ini didukung oleh Snapdragon 665 SoC. Kedua tablet hadir dengan Mode Anak yang menghadirkan UI ramah anak dan kontrol orang tua. Ini mengemas baterai 5.500mAh, kamera depan 5 megapiksel, dan kamera belakang 8 megapiksel. Tablet ini juga menawarkan konektivitas Wi-Fi dan 4G dan akan tersedia mulai Q4 seharga €229.

IFA 2020 berlanjut di Berlin hingga 5 September. Meskipun acara ini hanya untuk undangan dengan kapasitas maksimum 1.000 tamu per hari, ada berbagai acara virtual dan ruang pamer virtual untuk dijelajahi selama acara berlangsung.

Leave a Reply

Send this to a friend