Twitter Logo

Twitter Location Spotlight, Bisa Tentukan Titik Lokasi Bisnis

NESABAMEDIA.COM – Twitter tercatat menjadi salah satu platform media sosial yang rutin memberikan fitur baru mereka, bulan lalu Twitter telah meluncurkan fitur Co-Author. Kini, Twitter memberikan fitur unggulan untuk kebutuhan bisnis yang diberi nama Location Spotlight, Jumat (05/08).

Twitter kembali dengan fitur baru mereka, yang memberikan kesempatan untuk usaha bisnis dalam memasarkan bisnis mereka. Melalui fitur Location Spotlight, kini pelaku bisnis dapat langsung menentukan titik lokasi bisnis mereka di peta.

Dirilis pada hari ini, Twitter memberikan akses cepat dalam menemukan titik lokasi dari bisnis yang dimiliki. Atas kerja sama dengan layanan Google Maps, kini pengguna Twitter dapat langsung dengan mudah menemukan lokasi tertentu, yang sesuai dengan titik lokasi yang ada pada bagian deskripsi akun Twitter.

Twitter Location Spotlight

Fitur Baru Twitter Location Spotlight

Fitur ini tentu akan sangat membantu pengguna Twitter, untuk memberikan akses lokasi yang lebih mudah kepada calon konsumen mereka. Kini, pengguna dapat langsung menentukan titik lokasi bisnis seperti restoran, warkop, dan bisnis lainnya pada Twitter yang terhubung dengan Google Maps.

Sejak pandemi, ada banyak bisnis yang mengalami kesulitan untuk memasarkan produk mereka. Khususnya untuk UMKM yang memiliki skala bisnis pasaran yang kecil, maka dari itu menggunakan akses dari media sosial menjadi pilihan.

Twitter yang menjadi salah satu media sosial populer, kian mengembangkan fiturnya untuk berbagai macam kebutuhan, khususnya bisnis. Kini, Twitter mempermudah UMKM untuk menentukan titik lokasi yang dapat dengan mudah ditemukan oleh calon konsumen, yaitu dengan menetapkan titik lokasi pada deskripsi akun.

Sebenarnya, fitur ini telah ada sejak tahun 2021, namun hanya diterapkan di beberapa negara saja. Sekarang, fitur ini tersedia secara menyuluruh ke semua pengguna Twitter yang memiliki bisnis dan akun bisnis mereka. Namun, pengguna Twitter harus mengubah akun mereka menjadi Profesional Account.

Selain itu, Twitter juga memberikan integrasi menarik untuk produk yang dijual. Di mana telah memiliki integrasi dengan layanan E-Commerce seperti Shopify dan GVC-Style. Tetapi, belum diketahui apakah layanan ini akan memiliki integrasi dengan E-Commerce lokal di Indonesia.

Layanan About Module dari Twiter juga telah diperbaharui, di mana menjadi bagian dari fitur yang ada di Location Spotlight. Jadi, pengguna tidak lagi kebingungan ketika ingin mengatur akun Profesional Twitter untuk kebutuhan bisnis.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend