Vivo Luncurkan Y21 Dengan Helio P35 dan Baterai 5,000mAh

Vivo Luncurkan Y21 Dengan Helio P35 dan Baterai 5,000mAh

NESABAMEDIA.COMVivo terkenal dengan produk smartphone dengan solusi kamera inovatif, dan desain premium. Namun saat ini, mereka memiliki lebih banyak penawaran untuk segmen kelas menengah dan bawah.

Vivo Y-series membawa spesifikasi yang kompetitif dan harga yang layak. Kemarin, pabrikan asal Cina itu menghadirkan smartphone Vivo Y21 ke pasaran. Smartphone ini mengemas layar berukuran besar, chipset MediaTek, dan kapasitas baterai mumpuni dengan pengisian cepat. 

Spesifikasi dan Fitur

Vivo Y21 menggunakan takik water drop tradisional seperti kebanyakan smartphone kelas menengah Vivo. Potongan water drop itu berfungsi sebagai wadah bagi kamera 8MP sederhana yang bisa mendukung kebutuhan selfie yang layak dan juga memadai untuk melakukan panggilan video. Berbicara tentang tampilan, smartphone tersebut mengusung LCD IPS standar dengan resolusi layar HD Plus 1.600 x 720 piksel. Kelemahan terbesarnya adalah kecepatan refresh standar 60 Hz.

Di bagian dalam, smartphone tersebut ditenagai oleh chipset Helio P35 Octa-Core yang sudah cukup tua. Sayangnya, chip ini juga membawa delapan core Cortex-A53 kuno dengan clock hingga 2,3 GHz. GPU yang digunakan adalah PowerVR GE8320 dan seluruh chip dibangun dengan proses fabrikasi 12 nm. Selanjutnya, kekuatan pemrosesan ditunjang oleh RAM 4GB. Dalam hal penyimpanan, perangkat smartphone itu tersedia dalam varian 64 GB atau 128 GB. Pengguna bisa memperluas keduanya menggunakan kartu micro SD.

Dalam hal optik, Vivo Y21 mengemas pengaturan kamera ganda yang sederhana. Terdiri dari kamera utama 13MP dan sensor kedalaman 2MP. Ada fitur fotografi tertentu yang disediakan dengan Funtouch OS 11 berbasis Android 11. Namun, tidak banyak yang bisa diharapkan dari pengaturan sederhana seperti ini. Bagaimanapun, perangkat ini jelas berorientasi pada segmen kelas bawah.

Sementara untuk masalah konektivitas, perangkat ini membawa dukungan dual-SIM, 4G VoLTE, Dual-Band Wi-Fi 5, Bluetooth 5.0, GPS / GLONASS / BEIDOU, port USB Type-C, dan colokan audio 3,5 mm. Vivo membawa baterai 5.000 mAh yang jelas merupakan ukuran yang cukup besar untuk smartphone di kelas semacam ini. Didukung juga dengan pengisian cepat 18W yang sederhana tetapi lebih baik daripada 10W atau 15W yang disediakan oleh beberapa perusahaan. Dari segi dimensi, perangkat ini berukuran 164 x 76 x 8 mm dan berat 182 gram. Juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang dipasang di samping yang berada di samping tombol daya.

Harga VIVO Y21

Handset baru ini hadir dalam pilihan warna Diamond Glow dan Midnight Blue. Harga Vivo Y21 mulai dari Rp2,7 jutaan untuk varian dengan RAM 4 GB dan Penyimpanan 64 GB. Varian dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 128 GB dibanderol seharga Rp3 jutaan.

Leave a Reply

Send this to a friend