Smartphone Vivo Y12s

Vivo Rilis Smartphone Baru Y12s Seharga Rp2 Jutaan

NESABAMEDIA.COMVivo telah merilis smartphone terbaru mereka Y12s untuk pasar menengah ke bawah. Smartphone ini sudah tersedia untuk sejumlah negara di Asia, seperti Hong Kong dan Vietnam. Yang paling menonjol dari smartphone Y12s ini adalah soal harga yang bisa dibilang cukup murah, dengan adanya dukungan layar besar, body elegant, kapasitas baterai yang besar, dan juga kamera yang cukup handal untuk rentang harga tersebut.

Vivo Y12s memiliki layar berukuran 6.51 inci dengan teknologi IPS yang mendukung resolusi HD+ dengan aspek rasio 16:9. Layarnya memiliki sebuah teardrop tepat di tengah, yang digunakan untuk lubang kamera depan 8MP. Dimensi dari perangkat ini juga standar dengan ukuran 164.41×76.32×7.41 mm dan berat 191 gram. Untuk sensor sidik jari berada di bagian samping.

Menuju kebagian belakang panel smartphone Y12s, terdapat deretan lensa kamera berbentuk vertikal. Terdiri dari kamera utama 13MP dengan aperture f/1.8, kemudian kamera tambahan 2MP dengan aperture f/2.4.

Chipset yang disematkan pada Vivo Y12s ini adalah MediaTek Helio P35 SoC. Smartphone ini juga mendapatkan dukungan RAM sebesar 3GB dan juga kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB. Untuk menambah kapasitas penyimpanan, bisa menggunakan slot MicroSD yang tersedia. 

Sementara untuk firmware yang digunakan adalah sistem operasi FunTouch 11 yang berbasis Android 10. Kapasitas baterainya cukup besar yakni, 5,000 mAh namun hanya mendukung charging sebesar 10W. 

Untuk pasar Hong Kong, Vivo Y12s ini dibanderol dengan harga sekitar USD142 atau sekitar Rp1.988.000. Terdapat dua varian warna yang bisa dipilih yakni warna hitam dan biru.

Selain mengungkap smartphone terbaru mereka, Vivo juga menginformasikan bahwa mereka sedang mengembangkan tampilan antarmuka baru, yakni OriginOS yang nantinya akan menggantikan keberadaan FunTouch. 

Lebih lanjut perilisan OriginOS itu akan dilakukan pada 18 November besok, dan akan dihelat dalam acara spesial yang diselenggarakan di Kota Shenzhen. Menurut rumor yang beredar sebelumnya, OriginOS ini memiliki desain yang sangat berbeda dan menawarkan kesempatan baru bagi para pengguna yang juga berbeda dari antarmuka grafis yang pernah ada.

Leave a Reply

Send this to a friend