Pembaruan Windows 10 Build 21277

Windows 10 Build 21277 Hadirkan Peningkatan Animasi, Task Manager dan Lainnya

NESABAMEDIA.COMMicrosoft merilis preview build terbaru dari pembaruan utama Windows 10 yang akan datang dengan sejumlah peningkatan untuk pengguna. Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Windows 10 Build 21277 dari pembaruan RS_PRERELEASE telah dirilis untuk para penguji coba sebagai pembaruan opsional.

Yang paling menarik dari pembaruan Windows 10 Build 21277 ini adalah adanya dukungan emulator aplikasi x64 untuk perangkat PC berbasis Windows 10 ARM. Dalam versi preview build ini, pengguna yang telah tergabung dalam program Windows Insider bisa memasang aplikasi berbasis x64 dari Microsoft Store atau situs independen lainnya, dan kemudian menjalankan aplikasi itu melalui emulator dengan performa yang telah ditingkatkan.

Animasi Yang Lebih Cepat

Selama ini jika dilihat secara seksama, Windows 10 menerapkan sejumlah animasi yang cukup banyak untuk setiap hal yang ada di dalamnya, seperti menu, notifikasi, hingga transisi antar aktivitas dan dialog.

Windows 10 selalu menggunakan sejumlah fitur hardware acceleration untuk meningkatkan kecepatan dari animasi tersebut, baik untuk aplikasi di desktop maupun yang ada di Microsoft Store. 

Microsoft pun telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya tengah mengupayakan kehadiran pembaruan yang akan membuat animasi tersebut bebas dari transisi yang mengganggu. Windows 10 Build 21277 pun telah hadir dengan transisi animasi yang jauh lebih halus, yang biasanya terlihat ketika pengguna membuka atau menutup aplikasi Windows. Perubahan ini juga diterapkan untuk Edge, Chrome, Store dan aplikasi lainnya.

Snipping Tool

Selain animasi yang lebih cepat, Microsoft akhirnya mengizinkan pengguna untuk menghapus snipping tool bawaan dari halaman fitur opsional yang ada di Settings. Jika pengguna menggunakan aplikasi snipping yang lebih modern, kini bisa mengambil tangkapan layar dan kemudian menyalinnya secara langsung ke folder yang ada di File Explorer.

Grafik Task Manager

Microsoft juga telah memberikan peningkatan pada grafik yang ada di Task Manager halaman Performa, dan memperbarui folder yang ada di Start Menu, agar terlihat lebih rapi. 

Selain itu Microsoft saat ini juga tengah mengupayakan dua pembaruan fitur utama yakni Windows 10 21H1 dan 21H2. Namun masih belum jelas kapan pembaruan tersebut akan dirilis kepada para pengguna publik selain yang tergabung di program Windows Insider.

Leave a Reply

Send this to a friend