• Our Partners:

Windows 11 Build 22518.1012 KB5009380 Dirilis Ke Saluran Pengembang

Windows 11 Build 22518.1012 KB5009380 Dirilis Ke Saluran Pengembang

NESABAMEDIA.COMMicrosoft barus aja meluncurkan Windows 11 Build 22518.1012 KB5009380 ke saluran Pengembang untuk pengguna di program Windows Insider. Build baru ini tidak membawa beberapa hal baru karena ini hanyalah sebuah pembaruan kumulatif, yang biasanya digunakan Microsoft untuk menguji pipa layanan distribusi pembaruan mereka.

Meski tidak ada hal baru, pembaruan pipa layanan distribusi ini sangat diperlukan untuk memastikan bahwa Build tersebut bisa dikirimkan ke pengguna tanpa adanya masalah serius. Jadi dalam rilisan pers-nya, Microsoft hanya mengatakan:

“Pembaruan ini tidak berisi hal baru dan ditujukan hanya untuk menguji pipa layanan distribusi kami untuk build yang ada di saluran Pengembang Windows Insider”.

Oleh karena itu, semua perbaikan bug dan peningkatan yang diumumkan pada Build 22518 yang telah dirilis sebelumnya ke salurang Pengembang di bawa melalui pembaruan ini. Build ini juga diketahui memulihkan beberapa opsi menu konteks tambahan, perubahan pada Widget dan lainnya. Berikut beberapa detail yang disorot dalam Build tersebut :

  • Pembaruan titik masuk untuk Widgets – Microsoft menguji titik masuk Widget yang telah diperbarui, yang ditempatkan di sebelah kiri Taskbar bersanding dengan pembaruan cuaca. Titik poin ini juga bisa dipicu dengan mengarahkan mouse ke area tersebut.
  • Voice Access – Fitur ini bisa diakses di dalam Settings → Accessibility → Speech. Ini hadir dengan petunjuk interaktif yang akan menjelaskan bagaimana anda bisa menggunakan fitur-fitur yang ada untuk membantu menyelesaikan tugas. 
  • Spotlight Collection Background – Build 22518 menambahkan gambar latar belakang Whitehaven Beach yang menginspirasi dan lima gambar lainnya yang bisa diaktifkan pada halaman Personalization di Settings. 
  • Build tersebut dijelaskan tidak akan ditawarkan untuk PC dengan ARM64, karena adanya masalah yang menyebabkan perangkat tersebut mengalami rollback, ketika mencoba memperbarui. Saat ini perbaikan masih diupayakan.

Menariknya lagi, meskipun tidak ada perubahan baru yang dibuat pada Build ini, pengujian layanan semacam ini sebelumnya diketahui telah merusak beberapa fitur. Misalnya pada Windows 10 Build 21292.1010 yang menyebabkan masalah dengan emulasi x64 di PC ARM.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend