• Our Partners:

Windows 11 Build 22563 Hadirkan Dukungan Baru Untuk Taskbar dan Widget

Windows 11 Build 22563 Hadirkan Dukungan Baru Untuk Taskbar dan Widget

NESABAMEDIA.COMWindows 11 Build 22563 kini telah tersedia untuk para pengguna di saluran Pengembang dan ini berisi perubahan yang kemungkinan akan dikirimkan bersamaan dengan Sun Valley 2.

Pembaruan Pratinjau teranyar ini hadir dengan peningkatan untuk fitur Taskbar dan Widgets. Selain itu, ini juga berisi perubahan dan perbaikan penting untuk File Explorer, Microsoft Edge dan lainnya. 

Pembaruan ini bernama Windows 11 Pratinjau Insider 22563 (NI_RELEASE) dan merupakan rilisan yang akan memiliki banyak bug. Ini karena NI_RELEASE merupakan cabang pengembangan aktif dan hal-hal baru serta perbaikan di pembaruan ini bisa atau tidak akan dikirimkan ke pembaruan Windows 11 pada musim gugur ini. 

Salah satu perubahan besar dalam pembaruan tersebut adalah dukungan untuk Taskbar baru yang dioptimalkan untuk perangkat tablet. Sebagai informasi, Windows 11 tidak memiliki dukungan khusus untuk perangkat tablet, karena antarmukanya telah diperbarui untuk mendukung banyak konfigurasi, termasuk perangkat dengan layar sentuh. 

Taskbar yang dioptimalkan untuk perangkat tablet ini, kemungkinan dijadwalkan untuk rilis pada musim gugur tahun 2022, yang didesain untuk membantu pengguna yang menggunakan perangkat mereka sebagai tablet. Setelah pembaruan, Windows 11 akan secara otomatis mengatur tampilan ketika anda menyambungkan atau mencopot keyboard di perangkat. Ini mirip dengan peningkatan sebelumnya, namun transisinya akan dibuat lebih halus lagi. 

Microsoft tengah menjelajahi dukungan untuk dua status Taskbar, diciutkan atau diperluas. Ketika perangkat dalam keadaan diciutkan, Taskbar akan secara otomatis menyembunyikan dan memberi anda lebih banyak ruang layar, sehingga anda dapat dengan mudah memegang perangkat tanpa khawatir secara tidak sengaja menyentuh Taskbar. 

Sementara dukungan untuk status Taskbar yang diperluas, nantinya Taskbar akan dapat dengan mudah digunakan dengan sentuhan. Untuk beralih antar dua status itu, pengguna tinggal menggeser ke atas dan ke bawah Taskbar di perangkat. 

Untuk mengetahui apakah fitur ini tersedia di perangkat, buka halaman Settings → Personalization → Taskbar → Taskbar Behaviours, di mana nanti akan ada sebuah pengaturan baru bernama “Automatically hide the Taskbar when using your device as tablet”. 

Microsoft juga memperkenalkan dukungan yang lebih baik untuk konten dinamis di fitur papan widget Windows 11. Mereka sedang bereksperimen dengan sebuah fitur baru yang akan menciptakan sebuah feed yang secara dinamis menyatu dengan widget dan konten berita. 

Tambahan baru ini akan menjadikan pengguna lebih mudah dalam menjelajahi dan berinteraksi dengan konten berita dan widget yang baru. Widget akan diatur secara otomatis jika menggunakan tata letak default. Jika anda menggunakan papan widget yang telah dikustomisasi, maka kustomisasi itu tidak akan hilang. 

Selain dua hal baru di atas, ada beberapa peningkatan lainnya seperti:

  • Pencarian Quick Access di File Explorer kini mencantumkan konten dari OneDrive, Downloads dan lokasi yang terindeks lainnya.
  • Snap Assist dan fitur multitasking lainnya di Windows 11 akan menyediakan tiga ruang untuk tab browser Edge yang baru saja dibuka, yang ditampilkan sebagai rekomendasi.
  • Emoji telah ditingkatkan ke versi 14 dan Microsoft mengaktifkan variasi warna kulit untuk gerakan tangan.
  • Flyout aksesibilitas yang telah diperbarui kini tersedia di layar login. 
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend