• Our Partners:

Windows 11 Build 22593 Telah Meluncur ke Saluran Pengembang dan Beta

Windows 11 Build 22593 Telah Meluncur ke Saluran Pengembang dan Beta

NESABAMEDIA.COMMicrosoft meluncurkan build baru kaya fitur untuk Windows 11 dengan versi 22581 ke saluran Pengembang dan Beta sekitar dua minggu yang lalu.

Sejak saat itu, Microsoft hanya mengeluarkan dua pembaruan servis pipa masing-masing dengan Build 22581.100 dan Build 22581.200. Pekan lalu, perusahaan asal Redmond itu juga merilis pembaruan cepat yang mengkonfirmasi bahwa tidak ada Build baru yang akan datang untuk pekan ini, meskipun mereka meminta para pengguna di program Windows Insider untuk tetap menantikan pembaruan tersebut. 

Microsoft pun menepati janjinya tersebut dan merilis Windows 11 Build 22593 untuk saluran Beta dan Pengembang. Mirip dengan build terbaru lainnya, build ini juga hadir dengan banyak perubahan, serta perbaikan. Berikut beberapa di antaranya yang disorot:

  • Seperti yang telah dijelaskan dalam posting blog sebelumnya, Windows Insider yang menggunakan saluran Pengembang akan bisa mencoba ide baru, fitur prospek yang lebih panjang dan pengalaman yang mungkin tidak akan pernah dirilis ke saluran publik. Dalam versi ini, sekelompok pengguna Insider terbatas akan melihat fitur eksperimental pertama tersebut, ketika kami mencoba menjelajahi cara tambahan untuk membantu orang menemukan dan mendapatkan akses cepat ke konten yang mereka minati di web dengan kotak pencarian Windows. Jika anda melihat beberapa konsep ini, pastikan untuk memberi tahu kami pendapat anda melalui Feedback Hub. 
  • Memperbarui Win+X sehingga apabila Windows Terminal terpasang, menu akan mencantumkan sebuah entri baru untuk Terminal, dan dalam kasus di mana Windows Terminal tidak terpasang, ini akan menampilkan Windows PowerShell.
  • Halaman beranda default untuk File Explorer kini bernama Home. Quick Access telah diubah untuk folder yang disematkan atau seringkali diakses, dan file yang disematkan kini akan bernama Favorites untuk menyelaraskan dengan Office dan OneDrive.
  • File yang baru saja diakses dan disematkan akan ditampilkan di halaman Home dan akan bisa dicari menggunakan kotak pencarian di File Explorer, meski itu bukanlah file lokal. Sehingga anda bisa menemukan file Office yang baru saja dibagikan dengan mudah.
  • Microsoft Journal kini akan disematkan secara default di menu Pen. Jika anda tidak memiliki aplikasi tersebut, ini akan terpasang dari Microsoft Store jika dipilih di menu Pen tersebut.
  • Jika anda menekan tombol Win+Z untuk membuka Snap Layouts, semua layout kini akan menampilkan angka masing-masing, sehingga anda bisa dengan cepat menggunakan tombol angka untuk memilih layout yang diinginkan.
  • Integritas memori adalah sebuah fitur di Windows 11 yang didesain untuk mencegah serangan dari memasukkan kode berbahaya ke proses dengan tingkat keamanan tinggi. Fitur ini bisa ditemukan di Windows Security di Device Security → Core Isolation. Dalam build teranyar, kami akan memberitahukan pengguna bahwa fitur ini sekarang dimatikan agar pengguna bisa mengambil tindakan untuk mengaktifkannya kembali, sehingga perangkat mereka akan lebih aman dari serangan berbahaya. 

Selain sejumlah fitur dan kemampuan baru, Windows 11 Build 22593 juga membawa perbaikan beberapa bug yang telah ditemukan sebelumnya, di antaranya seperti:

  • Memperbaiki beberapa masalah yang mempengaruhi keandalan explorer.exe.
  • Memperbaiki masalah di mana ikon aplikasi beranimasi ketika meluncurkan sebuah aplikasi baru. 
  • Meningkatkan kinerja dalam menyusun ikon taskbar.
  • Memperbaiki masalah yang menyebabkan ikon aplikasi terduplikasi setelah menutup dan membuka sebuah aplikasi.
  • Jika anda memiliki banyak aplikasi terbuka, ikon tidak lagi menumpuk fitur Date and Time di monitor kedua.
  • Taskbar tidak lagi hilang ketika anda melakukan pencarian dengan jendela layar penuh.
  • Taskbar yang dioptimalkan untuk tablet kini akan tetap terlihat ketika membuka aplikasi dengan jendela penuh, dan hanya akan disembunyikan ketika diciutkan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend