Windows 11 Masuki Fase Akhir Peluncuran

Windows 11 Masuki Fase Akhir Peluncuran

NESABAMEDIA.COMMicrosoft dalam pengumuman terbarunya mengkonfirmasi bahwa Windows 11 memasuki fase akhir peluncuran, karena pihak perusahaan semakin dekat untuk segera menyelesaikan pengiriman awal untuk sistem operasi baru tersebut. 

Diumumkan secara resmi tahun lalu dengan segala kehebohannya, Windows 11 rupanya hanya tersedia untuk perangkat tertentu yang telah memenuhi persyaratan minimal, karena Microsoft telah memperbarui persyaratan sistem itu menjadi lebih ketat daripada sebelumnya. Dengan kata lain, tidak semua perangkat Windows 10 mampun untuk ditingkatkan ke Windows 11. 

Sama halnya dengan kasus Windows 10, peluncuran Windows 11 berlangsung secara bertahap, dan perusahaan asal Redmond itu pun memberikan konfirmasinya bahwa proses peluncuran itu telah memasuki fase akhir. 

Ini berarti perangkat yang memenuhi syarat untuk bisa ditingkatkan ke sistem operasi baru tersebut, namun belum menerima notifikasi untuk memperbarui, akan segera mendapatkannya dalam waktu sangat dekat. 

Microsoft sebelumnya telah berjanji untuk menyelesaikan peluncuran Windows 11 ini pada pertengahan tahun 2022, dan saat ini sepertinya perusahaan sangat mungkin untuk menyelaraskan dengan jadwal pembaruan sistem operasi tersebut.

“Penawaran pemutakhiran ke Windows 11 telah memasuki fase akhir dan ditujukan untuk penerapan luas ke perangkat yang telah memenuhi syarat. Sejak peluncuran Windows 11 pada bulan Oktober tahun lalu, kami telah melihat permintaan dan preferensi yang kuat untuk Windows 11 dengan sudah banyak orang yang meningkatkan PC mereka yang memenuhi syarat dengan kecepatan dua kali lipat dari yang kami lihat untuk Windows 10. Merujuk pada tren ini, kami pun memajukan kecepatan peluncuran lebih cepat daripada rencana awal, mengumumkan dan memasuki fase akhir ketersediaan untuk Windows 11 sebelum rencana awal kami pada pertengahan tahun 2022 ini,” jelas Microsoft. 

Windows 11 diproyeksikan untuk menerima pembaruan utama pertama pada sekitaran bulan April, meskipun tidak perlu diinformasikan lagi bahwa hanya perangkat yang sudah menjalankan sistem operasi yang akan ditawarkan pembaruan ini.

Nantinya, komputer yang akan mendapatkan pemutakhiran Windows 11 setelah rilis pembaruan ini akan mendapatkan peningkatan baru out of the box tanpa perlu memasang pembaruan lain secara terpisah. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend