Windows 11 Sun Valley 2 (22H2) Dihadirkan Musim Panas Ini

Windows 11 Sun Valley 2 (22H2) Dihadirkan Musim Panas Ini

NESABAMEDIA.COMWindows 11 akan merayakan ulang tahun pertamanya pada bulan Juli tahun 2022 mendatang, dan Microsoft berencana untuk memberikan kado ulang tahun kepada para penggunanya.

Kado ini adalah pembaruan fitur dengan sebuah daftar panjang dari peningkatan yang selama ini banyak diminta. Pembaruan itu memiliki nama kode Sun Valley 2 secara internal, dan akan mirip seperti dengan pembaruan ulang tahun untuk Windows 10.

Sun Valley 2 atau versi 22H2 akan menjadi versi dari Windows 11 dengan beberapa peningkatan penting untuk menjadikan sistem operasi itu lebih cepat, halus dan lebih modern, serta agar lebih mengintegrasikan WinUI supaya jauh lebih dekat dengan keseluruhan sistem operasi. Misalnya, sebuah Windows Run baru dengan mode gelap akan muncul dalam rilisan pembaruan ini. Diharapkan juga akan ada beberapa aplikasi asli baru.

Salah satu peningkatan paling menarik adalah dukungan drag and drop untuk Taskbar. Seperti yang mungkin telah anda ketahui, Taskbar modern atau yang sudah didesain ulang saat ini, mungkin menjadi perubahan paling buruk dari Windows 11. Pasalnya, banyak fitur seperti drag and drop atau klik kanan yang dihilangkan oleh Microsoft.

Seperti halnya dengan Taskbar yang kini dikunci di bagian bawah layar, jadi tidak memungkinkan untuk dipindahkan ke bagian lain dari layar. Ada banyak sekali keluhan dari pengguna terkait hal ini, dan sepertinya Microsoft mendengarkan keluhan pengguna tersebut.

Windows 11 22H2, yang diharapkan bisa hadir pada musim panas ini, akan menambahkan dukungan untuk drag and drop. Kemungkinan, nantinya kita akan bisa melihat fitur drag and drop untuk Taskbar ini pada build pratinjau di saluran Pengembang berikutnya, yang merupakan cabang dari Windows 11 yang memungkinkan pengguna menguji sejumlah fitur baru. 

Faktanya, build pratinjau dari Windows 11 telah mendapatkan beberapa perubahan yang akan memungkinkan hadirnya dukungan fitur drag and drop pada perilisan berikutnya. 

Microsoft juga berencana untuk meningkatkan Start Menu di Windows 11 versi 22H2 dengan opsi kustomisasi yang baru. Anda kan bisa untuk menyematkan lebih banyak aplikasi atau rekomendasi ke menu tersebut. 

Selain peningkatan desain, akan ada beberapa perubahan penting di balik layar juga, dengan sejumlah peningkatan pada Windows Subsystem for Android dan kemampuan Windows untuk mengelola Snap Group. Akan ada juga peningkatan pada beberapa halaman dari aplikasi Settings, dan bagaimana sistem operasi akan menangani halaman Control Panel untuk pengguna tingkat lanjut. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend