Microsoft Windows Vista Versi Remastered Konsep

Windows Vista Remastered Edition, Oprekan Fans Yang Tak Kalah Dari Windows 10

NESABAMEDIA.COMSeorang pengguna bernama Addy Arapi membuat versi konsep Windows Vista Remastered Edition, dan hasilnya cukup mengagumkan.

Banyak orang mengklaim bahwa sistem operasi buatan Microsoft yang telah dirilis, memiliki pola yang unik. Polanya adalah gagal dan sukses yang bergantian. Misalnya, Windows 95 yang dianggap cukup buruk, kemudian rilis Windows 98 yang sukses, selanjutnya Windows ME yang buruk, digantikan oleh Windows XP yang sukses.

Kemudian muncul Windows Vista yang gagal, dan digantikan Windows 7 yang sukses. Begitu juga dengan Windows 8.x yang gagal digantikan oleh Windows 10 yang saat ini menjadi paling banyak digunakan.

Mungkin hal ini ada benarnya, meskipun jika Windows Vista diberi masa dukungan yang sama dengan Windows 10, ada kemungkinan besar saat ini masih banyak penggunanya. Jika diperhatikan, sebenarnya Windows Vista tidaklah segagal seperti yang lainnya, sebab sistem operasi ini dihentikan sebelum benar-benar menjadi produk yang sempurna. 

Pertanyaannya adalah, apabila Windows Vista benar-benar diselesaikan dan terus mendapatkan dukungan serta pembaruan konsisten hingga sekarang, apakah pengguna Windows 10 akan sebesar seperti saat ini? Atau justru kalah dengan Vista?

Baru-baru ini muncul sebuah versi baru berupa konsep dari Windows Vista, yang berjudul Windows Vista Remastered Edition. Tentu ini bukanlah versi resmi dari Microsoft, melainkan sebuah proyek pribadi dari seseorang bernama Addy Arapi. Dia membuat versi baru dari Windows Vista sebagai pengisi waktu saat menjalani karantina akibat wabah pandemi.

Yang dilakukan Addy Arapi adalah dengan mendesain ulang semua yang ada di Windows Vista, dan memberinya sentuhan yang lebih modern. Versi buatan Addy ini adalah sebuah Windows Vista yang memiliki sidebar untuk menyematkan gadget, kemudian ada Action Center milik Windows 10, File Explorer yang sudah diperbarui, dan tentunya mode gelap. 

Aero Design pun tidak lupa mendapatkan oprekan, yang kemudian dia sebut sebagai Aero 2.0. Simak beberapa tangkapan layar dari penampakan Windows Vista yang sudah dirombak tersebut berikut ini:

Memang saat itu Windows Vista banyak yang menganggapnya sebagai produk gagal. Namun versi rombakan ini menunjukkan bahwa sebenarnya sistem operasi itu bisa menjadi sangat indah jika memang benar-benar diselesaikan oleh Microsoft. 

Leave a Reply

Send this to a friend