Smartphone Xiaomi Mi 10 Snapdragon 870

Xiaomi Akan Hadirkan Model Baru di Mi 10 Berchipset Snapdragon 870

NESABAMEDIA.COMXiaomi meluncurkan Mi 11 beberapa pekan yang lalu untuk bisa mendahului smartphone terbaru dari Samsung dan OnePlus. Namun dari keterangan sebuah sumber, sebenarnya Xiaomi masih belum selesai dengan seri Mi 10-nya. Digital Chat Station dalam unggahan di Weibo mengatakan bahwa Xiaomi tengah menyiapkan model baru Mi 10 yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 870.

“Ini adalah model baru dari Xiaomi Mi 10, yang sepertinya akan menggunakan chipset Snapdragon 870 dan tidak ada perbedaan besar lain dengan model lainnya. Nama yang digunakan untuk model ini diyakini adalah Anniversary Edition,” ungkap Digital Chat Station.

Sejauh ini, semua model yang sudah dirilis untuk smartphone Xiaomi Mi 10 menggunakan Snapdragon 865, jadi model baru tersebut akan menjadi versi spesial dan sedikit lebih cepat performanya. Snapdragon 870 sendiri merupakan versi overclock dari 865 Plus, yang mampu mencapai kecepatan frekuensi 3.2GHz. Memang sebuah perbedaan kecil dengan model lainnya, namun memberikan peningkatan performa yang cukup besar. 

Munculnya bocoran ini, bukanlah menjadi yang pertama yang mengungkap smartphone baru Xiaomi yang akan ditenagai oleh Snapdragon 870. Qualcomm sendiri sebelumnya juga telah mengkonfirmasi bahwa chipset itu akan digunakan oleh Xiaomi di flagship mereka yang akan datang.

Pabrikan lain yang akan menggunakan chipset itu juga disebutkan seperti OnePlus, Oppo dan juga Motorola. Untuk Motorola sendiri, sudah mengumumkan bahwa smartphone mereka yang akan menggunakan Snapdragon 870 adalah Motorola Edge S. 

Karena tidak memiliki perbedaan besar dengan model Mi 10 lainnya, jadi kemungkinan smartphone tersebut tetap akan menggunakan layar AMOLED 6.67 inci, kamera utama 108MP di bagian belakang, dan setidaknya teknologi pengisian cepat 30W. 

Dengan menggunakan spesifikasi hardware yang tidak jauh berbeda dengan Mi 10, maka juga akan berpengaruh juga pada harga penjualannya. Digital Chat Station meyakini jika model baru dari smartphone Xiaomi Mi 10 itu akan dibanderol sekitar Rp7.5 jutaan. Harga tersebut juga lebih murah dibandingkan model lainnya yang dijual rata-rata Rp8.6 jutaan. 

Leave a Reply

Send this to a friend