Xiaomi Bakal Luncurkan Smartphone Seri Civi Akhir September

Xiaomi Bakal Luncurkan Smartphone Seri Civi Akhir September

NESABAMEIA.COMXiaomi akan meluncurkan jajaran smartphone baru yang ditujukan untuk konsumen dari kalangan kaum muda. Seri baru ini dijuluki Civi, dan akan diresmikan oleh Xiaomi dalam sebuah acara di Cina pada tanggal  27 September mendatang.

Sesuai teaser yang diposting oleh Xiaomi di halaman Weibo-nya mengungkap bahwa seri Civi yang baru akan menawarkan “desain yang modis dengan beragam teknologi pencitraan yang inovatif.” Sayangnya, teaser tersebut tidak menyertakan detail lain mengenai lini smartphone yang akan datang itu.

Menurut beberapa rumor, seri Civi mendatang akan menggantikan seri Mi CC, yang diluncurkan pada 2019. Ponsel pertama Xiaomi dengan kamera 108MP, Mi CC9 Pro, juga merupakan bagian dari seri CC. Smartphone itu kemudian hadir ke pasar global sebagai Mi Note 10. Dengan demikian, seri Civi itu akan menawarkan kinerja kamera yang bisa diandalkan, namun tetap menjaga spesifikasi lainnya dan harga di kelas menengah.

Bahkan, smartphone itu digadang-gadang akan menggunakan kamera 108MP. Hal ini memungkinkan berkat keberadaan dari ISOCELL HM3. Sebagai informasi, itu adalah sensor 108MP yang sama yang ada di Galaxy S21 Ultra, yang juga merupakan peningkatan dari Mi 11 HMX dan Xiaomi 11T HM2.

Rumor juga mengklaim bahwa Xiaomi kemungkinan akan meluncurkan dua ponsel seri Civi baru minggu depan. Model vanilla diperkirakan hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,55 inci dengan refresh rate 90Hz, chipset Snapdragon 778G atau 780G. Namun sumber lain menyebutkan bahwa chipsetnya juga bisa saja menggunakan MediaTek Dimensity 1200.

Model Pro, di sisi lain, diharapkan akan menggunakan pengaturan kamera yang lebih mengesankan dengan lensa periskop 5x. Di sisi perangkat lunak, kedua ponsel diharapkan dikirimkan dengan MIUI 12.5 berbasis Android 11 out of the box.

Meskipun sepertinya ponsel seri Civi baru akan dijual secara terbatas di pasa Cina, smartphone ini kemungkinan juga akan diluncurkan di pasar internasional dengan merek berbeda untuk bersaing dengan ponsel Android terbaik Samsung di segmen kelas menengah.

Leave a Reply

Send this to a friend