Xiaomi Berikan Refund Penuh Bagi Pemilik Mi 1

Xiaomi Berikan Refund Penuh Bagi Pemilik Smartphone Mi 1

NESABAMEDIA.COMXiaomi saat ini telah menjadi salah satu pembuat smartphone paling penting di pasar. Lebih dari itu, perusahaan ini adalah salah satu perusahaan paling revolusioner dalam hal inovasi. Namun, semuanya harus dimulai dengan upaya yang keras itu datang dalam bentuk smartphone andalan pertama perusahaan, Mi 1. Saat ini Xiaomi sudah berada di seri Mi 11 sekarang, tetapi perjalanan perusahaan di kategori flagship dimulai dengan Xiaomi Mi 1. 

Mi 1 flagship dibuat pada tahun 2011. Perangkat ini merupakan tonggak utama bagi pasar smartphone karena merupakan smartphone pertama yang debut di wilayah “flagship yang terjangkau”.

Xiaomi ingin merayakan perjalanan suksesnya di pasar smartphone. Kemarin, mereka mengumumkan akan memberikan pengembalian uang penuh (refund) kepada semua orang yang melakukan pra-pemesanan dan kemudian membeli Mi 11. Menurut perusahaan China, awalnya terjual 184.600 unit dengan harga Rp4,5 jutaan. Smartphone ini mampu menghasilkan lebih dari Rp800 miliar kala itu.

Menurut gambar terjemahan mesin yang dilampirkan pada postingan di akun Weibo perusahaan, diketahui bahwa pengembalian uang Xiaomi Mi 1 ini berbentuk kredit toko online daripada pengembalian uang tunai. Meskipun demikian, ini adalah langkah yang bagus bagi perusahaan untuk mengakui dan menghargai konsumen pertamanya. Ini tentu akan menjadi kesepakatan yang bagus bagi mereka yang tetap setia kepada Xiaomi sejak 2011 dan masih mengkonsumsi produk mereka hingga saat ini. Kredit ekstra pasti akan bernilai sesuatu.

Tentu saja, jumlah refund senilai Rp4,5 juta mungkin tidak begitu setara dengan smartphone flagship kelas atas saat ini. Namun, pengguna masih bisa mendapatkan produk bagus seperti Redmi Note 10 Pro dan Poco X3 Pro. Ini adalah smartphone terbaru dengan fitur modern yang menawarkan Qualcomm Snapdragon 860 SoC. Ini berubah menjadi versi overclock dari Snapdragon 855 Plus. Jika pengguna tidak membutuhkan smartphone, maka dapat melihat portofolio besar perusahaan yang mencakup gadget rumah pintar dan perangkat yang dapat dikenakan dengan harga di bawah Rp4 jutaan.

Kemarin, Xiaomi telah memberikan langkah berani lainnya di pasar unggulan dengan merilis Mi MIX 4. Smartphone baru ini hadir dengan layar tanpa bingkai yang sebenarnya dan implementasi kamera bawah layar yang revolusioner. Di bagian dalam, ini juga merupakan smartphone pertama yang hadir di pasaran dengan Qualcomm Snapdragon 888 Plus SoC. 

Sama seperti Xiaomi Mi 1, Mi MIX 4 merupakan langkah revolusioner bagi perusahaan. Karena mengemas banyak hal dan membawa inovasi baru. Xiaomi juga akan memberikan langkah berani lainnya awal tahun ini dengan memperkenalkan smartphone lipat pertamanya, Mi MIX Fold. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend