Xiaomi Bikin Tablet Windows Dengan Chipset Powerful

Xiaomi Bikin Tablet Windows Dengan Chipset Powerful

NESABAMEDIA.COMXiaomi berencana untuk merilis sebuah tablet Windows yang akan berjalan di chipset ARM. Pabrikan asal Cina itu telah memproduksi perangkat PC Windows dalam brand Mi mereka selama bertahun-tahun, termasuk juga pada sub-brand Redmi.

Sejak 2014, perusahaan juga telah memproduksi tablet Android. Perlu dicatat juga bahwa pada tahun 2015, perusahaan juga merilis perangkat tablet Windows. 

Setelah meluncurkan tablet kedua mereka, Mi Pad 2 pada bulan November 2015, beberapa minggu setelahnya Xiaomi merilis versi lain dari tablet Windows 10. Versi Android berjalan di Android 5.0 Lollipop out of the box, dan seperti versi Windows, berjalan dengan prosesor Intel Atom X5-Z8500. Sejak saat itu, Xiaomi hanya meluncurkan tablet Android, meskipun hal tersebut akan berubah dalam waktu dekat. 

Dokumen yang diajukan di Eropa itu mengungkapkan rincian mengenai tablet Xiaomi Book S 12.4 yang akan datang. Menurut dokumen Declaration of Conformity (DoC) Uni Eropa yang muncul di internet, bisa disimpulkan bahwa perangkat itu akan memiliki layar berukuran 12,4 inci. Dokumen itu juga menyatakan bahwa perangkat itu memiliki nomor model MIT2205-AA dan berisi gambar yang tampaknya diperoleh dari lembaga sertifikasi. 

Gambar itu menunjukkan bagian depan tablet, dan pada pemeriksaan lebih dekat, bisa dilihat adanya satu set pin pogo di bagian bawah. Diasumsikan bahwa kontak ini dirancang untuk keyboard yang bisa dilepas, yang memungkinkan anda menggunakannya sebagai laptop.

Meskipun dokumen itu menjelaskan sedikit mengenai tablet yang akan datang, namun sumber lain menyediakan informasi lebih mendetail. Dilaporkan bahwa Xiaomi Book S akan menjadi sebuah tablet dengan Windows 11, dan layarnya akan berupa panel OLED

Xiaomi akan memasok perangkat dengan chipset ARM, termasuk platform komputer Snapdragon 8cx Gen 2, dikombinasikan dengan RAM 8GB. Ini adalah chipset 7nm yang diluncurkan pada bulan September 2020 silam, untuk laptop 2-in-1. Chipset ini memang tidak ditujukan untuk Windows tablet yang akan datang. Namun ketika itu diluncurkan, menjadi pesaing terdekat dari Surface Pro X, yang ditenagai oleh SQ2, varian dari Snapdragon 8cx Gen 2.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend