Xiaomi Tawarkan Perbaikan Gratis Mi A3 Yang Rusak

Xiaomi Tawarkan Perbaikan Gratis Untuk Mi A3 Yang Rusak Karena Pembaruan Android 11

NESABAMEDIA.COMBeberapa hari yang lalu, banyak pengguna smartphone Xiaomi Mi A3 yang mengeluhkan bahwa perangkat mereka mengalami masalah dan tidak bisa digunakan. Hal ini terjadi setelah mereka meningkatkan sistem operasi smartphone Mi A3 mereka ke versi Android 11. Bahkan sampai muncul petisi yang menuntut tanggung jawab dari Xiaomi atas kerusakan smartphone mereka. 

Tak berselang lama, Xiaomi akhirnya mengetahui masalah tersebut, dan akhirnya menunda perilisan pembaruan sistem operasi Android 11 untuk perangkat smartphone tersebut. Kini, sejumlah pengguna mengaku perangkat mereka kembali mendapatkan notifikasi untuk memperbarui sistem operasi mereka ke Android 11. Dalam notifikasi itu Xiaomi juga menyebutkan bahwa pembaruan kali ini telah diperbaiki, dan mengklaim tidak akan menimbulkan masalah di perangkat pengguna. 

Pengguna yang melakukan peningkatan sistem operasi ke Android 11 pun mengaku, bahwa kali ini pembaruannya benar-benar berhasil, dan tidak menimbulkan masalah yang berarti. Pemasangan pun juga disebutkan aman serta terkendali. 

“Baru saja memperbarui Xiaomi Mi A3 ke Android 11. Tidak ada masalah yang terjadi, jadi mungkin ini aman untuk diunduh dan dipasang,” kata salah seorang pengguna bernama Enrich Biswas.

Hal yang sama juga diungkapkan pengguna lainnya bernama Mahesh K, yang mengaku awalnya sempat ragu untuk meningkatkan sistem operasi ke Android 11. Namun dia kemudian berbagi gambar jika smartphone Mi A3 nya tidak mengalami masalah apapun. 

Dalam pengumuman resminya, Xiaomi mengkonfirmasi jika pembaruan Android 11 ke perangkat Mi A3 menimbulkan masalah yang sangat serius, hingga membuat smartphone benar-benar tidak bisa digunakan. Setelah melakukan investigasi dan menemukan sumber masalah, Xiaomi merilis pembaruan yang baru. 

Tak hanya itu, Xiaomi kemudian juga menawarkan perbaikan gratis bagi para pengguna yang perangkat smartphone Mi A3 nya mengalami kerusakan setelah, memasang sistem operasi Android 11. Perbaikan tanpa syarat itu disebutkan berlaku untuk pengguna di manapun yang terdampak. 

Meski melakukan sejumlah perubahan, namun sepertinya dari sisi Android 11-nya tidak mengalami perubahan pada pembaruan fitur dan performa. Tetap sesuai dengan yang ditawarkan Android 11 seperti peningkatan bayangan notifikasi, gelembung percakapan, pengelolaan izin aplikasi yang lebih baik dan peningkatan DND. 

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend