Aplikasi Your Phone Windows 10 Fitur Call Forwarding Meneruskan Panggilan

Your Phone Kini Dukung Fitur Call Forwarding Dari Smartphone ke PC

NESABAMEDIA.COMSetelah hampir satu tahun lamanya dalam tahap pengujian, Microsoft akhirnya mulai merilis dukungan Call Forwarding atau meneruskan panggilan dari perangkat smartphone ke perangkat komputer Windows 10, melalui aplikasi Your Phone.

Dikarenakan Microsoft memiliki kerjasama khusus dengan Samsung, maka perangkat smartphone Galaxy akan menjadi prioritas utama yang bisa mendapatkan fitur baru ini. Ini termasuk tiga smartphone terbaru seri Galaxy yang baru saja dirilis ke pasaran. 

Lebih lanjut, versi terbaru dari aplikasi Your Phone di Windows 10 ini juga akan tersedia untuk pengguna Galaxy XCover Pro, dan smartphone kelas menengah seperti Galaxy A71, Galaxy A90s, dan Galaxy A42 5G, dan lainnya. Untuk mengetahui daftar lebih lengkap perangkat smartphone yang didukung, bisa menuju ke tautan berikut ini

Perlu dicatat, meskipun perangkat smartphone Galaxy anda masuk dalam daftar yang kompatibel di aplikasi Your Phone, hal itu tidak menjamin bahwa anda akan bisa menggunakan fitur meneruskan panggilan ini. Pasalnya, Microsoft saat ini juga memberlakukan pembatasan fitur yang hanya tersedia untuk wilayah tertentu. Hal ini juga termasuk masalah kompatibilitas perangkat PC yang digunakan oleh pengguna. 

Misalnya, ada pengguna yang tidak bisa menggunakan fitur Call Forwarding ini ke perangkat PC mereka, karena aplikasi Your Phone yang terpasang tidak mengenali jenis perangkat Speedlink Bluetooth yang digunakan. Terlepas dari fakta bahwa adaptor tersebut biasa digunakan untuk mengirim dan menerima data antara Galaxy Note 10 dan PC. 

Jadi karena Microsoft tidak bisa membuat aplikasi mereka berjalan di sistem operasi mereka sendiri, bisa dibilang pengguna tidak boleh mengandalkan fitur Call Forwarding ini untuk benar-benar bisa digunakan, sebelum mengujinya terlebih dahulu.

Tidak hanya menghadirkan fitur meneruskan panggilan di Your Phone, Microsoft juga melakukan peningkatan pada aplikasi tersebut untuk bisa lebih baik lagi dalam mengelola foto yang ada di smartphone, melalui perangkat Windows 10. 

Sebelumnya kemampuan Your Phone untuk mengelola foto yang ada di smartphone, terbatas hanya untuk 25 foto saja. Tentu jumlah sekecil ini tidak terlalu berguna. Namun kini Microsoft telah meningkatkan batas pengelolaan foto menjadi hingga dua ribu foto, yang menjadikannya lebih masuk akal. 

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend