Youtube Music Perbaharui UI untuk Tablet Android

Youtube Music Perbaharui UI untuk Tablet Android

NESABAMEDIA.COM – Google telah mengumumkan akan memiliki perbahruan dari antarmuka layanan mereka, termasuk Youtube Music. Google akan memaksimalkan tampilan untuk pangguna tablet, yang memiliki layar lebih besar, Senin (27/6/2022).

Google menyatakan bahwa akan mengubah tampilan antarmuka dari platform Youtube Music, karena banyak pengguna yang mengeluh akan tampilan yang tidak mendukung di tablet. Ukuran layar tablet lebih besar dari ponsel, banyak aplikasi yang tidak mendukung untuk optimasi antarmuka.

Youtube Music akan kembali diperbaharui tampilannya agar bisa memiliki mode portrait. Youtube Music juga diketahui, akan mengubah tampilan album untuk setiap lagu agar terlihat lebih User Friendly.

Secara antarmuka, memang Youtube Music tidak memiliki tampilan yang cukup baik dibandingkand dengan versi ponsel. Karena, tablet membutuhkan tampilan yang lebih besar, maka platform harus memiliki dukungan yang lebih besar pula untuk antarmua.

Google juga menyediakan beberapa kontrol penuh selayaknya pada ponsel, yang mana pengguna tablet dapat langsung menikmati fitur unduhan untuk menyimpan lagu, kemudian mendengarkannya secara Offline.

Tampilan antarmuka juga terlihat berbeda dari versi sebelumnya, ketika pengguna mengakses Library, Playlist, Play, dan Share Music. Di mana, pengguna tablet dapat langsung menikmati tampilan ini dalam mode Landscape.

Pengguna Youtube Music dari Reddit yang telah mendapatkan perbaharuan ini, membagikan beberapa tampilan antarmuka yang berubah. Youtube Music memang akan dikembangkan dalam mode Landscape, namun pengguna juga dapat menggunakan mode portrait yang telah disesuaikan penuh.

Tentu saja ini merupakan terobosan baik dari Google, karena dengan mengakses menggunakan tablet, maka pengguna dapat dengan mudah mengakses aneka menu dan fitur dengan tampilan yang lebih besar.

Untuk saat ini, Google memang masih dalam tahap pengembangan dan mulai memberikan perbaharuan Youtube Music secara perlahan, ke semua perangkat tablet yang menggunakan sistem operasi Android. Diperkirakan, pengguna tablet dapat menggunakan Youtube Music terbaru pada akhir 2022 nanti.

Sedangkan untuk pengguna iPad, Google belum memberikan konfirmasi apakah tampilan antarmuka Youtube Music akan disesuaikan dengan seri iPad dari Apple. Karena, kedua perangkat memiliki lingkungan ekosistem sistem operasi yang berbeda.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend