• Our Partners:

Youtube Music Hadirkan Fitur Mixed Four You

Youtube Music Hadirkan Fitur Mixed Four You

NESABAMEDIA.COM – Youtube Music yang dikelola oleh Google, telah merilis fitur terbaru mereka dengan gabungan Playlist yang sering penggunanya dengarkan. Melalui fitur “Mixed For You”, pengguna dapat langsung mendengarkan rangkuman lagu yang sering dimainkan, Senin (27/6/2022).

Setelah sukses dengan layanan Streaming Music mereka, Youtube Music kembali menghadirkan fitur yang nyatanya banyak diminati oleh penggunanya. Fitur terbarunya ini memungkinkan penggunanya, untuk dapat langsung mendengarkan lagu yang mereka sukai.

Youtube Music melalui fitur “Mix For Your”, akan mencoba untuk menganalisis genre dan lagu yang sering anda mainkan. Jadi, secara otomatis daftar Playlist yang dirangkum oleh Youtube Music, merupakan daftar lagu kesukaan anda yang sering anda dengarkan.

Fitur ini akan hadir pada menu utama Youtube Music. Sebelumnya, menu utama dari platform ini hanya menyediakan kumpulan lagu seperti daftar lagu yang baru dirilis, Discover, Likes, Supermix, dan Replay Mix.

Pengguna juga dapat langsung membuat “Mix” mereka sendiri, Youtube Music memberikan akses untuk penggunanya, dalam mengubah tampilan Playlist mereka. Jika anda memiliki daftar lagu kesukaan, anda dapat menambahkan beberapa Playlist dengan akhiran judul “Mix”, sehingga akan ditampilkan di menu utama oleh Youtube Music.

Tidak hanya itu saja, Youtube Music juga memperbaharui tampilan Mix For You dengan personalisasi penuh. Di mana, memungkinkan penggunanya untuk dapat mengubah Cover dari Playlist. Tentunya, fitur ini tidak akan anda dapatkan pada platform layanan Streaming Music lainnya.

Fitur Mix For You, merupakan salah satu Grid yang akan tersedia pada semua jenis sistem operasi yang mendukung. Pengguna Youtube Music dengan lintas perangkat, seperti iOS, Android, dan versi Website, dapat menggunakan fitur ini.

Mix For You yang dibuat oleh pengguna, bisa langsung diakses pada menu Explore. Selain terdapat pada tampilan menu utama, pengguna dapat mengakses semua Grid Mix For Your yang telah disimpan, pada menu Explore.

Namun, bagi pengguna yang memiliki daftar Mix yang mereka gemari, pengguna dapat langsung memodifikasi tata letaknya untuk berada pada laman utama Youtube Music, yang tentunya langsung dapat diakses dan memainkan daftar lagu tersebut.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend