• Our Partners:

Apple Smart Speaker Rilis 2023, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Apple Smart Speaker Rilis 2023, Ini Bocoran Spesifikasinya!

NESABAMEDIA.COM – HomePod terbaru akan dirilis dalam waktu dekat, laporan dari Mark Gurman bahwa dalam waktu dekat Apple akan kembali merilis Smart Speaker mereka, tepatnya pada tahun 2023 mendatang. Smart Speaker ini memiliki beberapa fitur tambahan dan teknologi yang lebih canggih, Senin (27/6/2022).

Kembali merilis produk canggih mereka, Apple dilaporkan sedang dalam tahap pengembangan inovasi baru dari seri Speaker terbaru mereka. Setelah merilis Smart Speaker sebelumnya, Apple memang banyak menarik perhatian konsumem.

HomePod yang disebut sebagai B620, merupakan masa depan baru dari seri HomePAd yang dapat terhubung dengan Apple Watch Series 8 Chip, yaitu prosesor S8. Namun, Mark menyatakan bahwa mereka masih akan menggunakan Chip yang sama dengan spesifikasi Smart Watch sebelumnya, yaitu S6, yang mana merupakan seri dari Apple Watch 6.

Tentunya, ini mengundang pertanyaan dan perbandingan mengenai teknologi yang berbeda jauh dengan Chip Apple sekarang, yang telah menggunakan A8 pada seri HomePod. Meskipun memang, S6 merupakan Chip yang lebih kencang dibandingkan dengan HomePod Mini.

Mark juga menyatakan bahwa, B620 ini kemungkinan akan menggunakan S8 sebagai prosesornya, yang mana dapat terhubung dengan seri Apple Watch dan HomePod. Kualitas suara dan performanya juga lebih kencang. Nantinya, HomePod terbaru dapat dikontrol menggunakan suara,” kata Mark, Minggu (27/6/2022).

HomePod mini yang digadang-gadang lebih lamban ini, ternyata masih terus diproduksi dan banyak peminatnya, karena dianggap memiliki kualitas suara yang sudah sangat cukup. Namun, hadirnya HomePod terbaru ini akan membuat konsumen bimbang memilih.

Sebelumnya, Mark juga mengatakan bahwa Apple sedang mengerjakan proyek baru mereka, yang mana berhubungan langsung dengan perangkat HomePod yang akan dirilis ini. Apple akan menggabungkan Apple TV dan HomePod.

Sampai saat ini, Apple belum memberikan bocoran mengenai harga yang mereka tawarkan. Namun, diprediksikan Apple akan membanderol Smart Speaker mereka mulai dari harga $300.

Mark Gurman juga memberika sedikit bocoran mengenai Apple TV yang sedang digarap oleh Apple, di mana akan menggunakan prosesor A14 Chip. Pengguna juga dapat membeli dengan menyesuaikan spesifikasi RAM yang berbeda-beda, menggunakan prosesor baru tentunya jauh lebih kencang dari Apple TV 2021 yang menggunakan A12 Chip.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend