Apple Watch Selamatkan Wanita yang Hampir Tenggelam

Apple Watch Selamatkan Wanita yang Hampir Tenggelam

NESABAMEDIA.COM – Apple Watch menjadi salah satu teknologi jam tangan terbaik didunia, bersama dengan koleksi Smart Watch lainnya. Setelah merilis seri jam tangan tahan air, jam tangan pintar dari Apple ini mampu untuk dapat mendeteksi keselamatan penggunanya ketika berenang, Senin (27/6/2022).

Menurut kepolisian Dalles, kejadian ini bermula ketika seorang pengguna Apple Watch sedang berenang di sungai Oregon, Columbia River. Kegiatan berenang ini tidak diketahui oleh pengguna, bahwa air sungai memiliki suhu yang sangat dingin. Pada akhirnya, pengguna tersebut mengalami keram pada seluruh bagian tubuh yang membuatnya kesulitan mengontrol tubuhnya.

Seorang yang diketahui ialah wanita, berenang di sungai Oregon yang saat itu memiliki suhu ektrim 56 derajat. Saat itu, bertepatan dengan kakinya yang terjebak pada sebuah batu. Laporan dari kepolisian Dalles, Oregon. Wanita tersebut ditemukan dengan keadaan yang Lelah dan menunjukan tanda-tanda hipotermia ketika akan diselamatkan.

Kepolisian menerima laporan ini langsung dari Apple Watch, ketika perenang menunjukan tanda-tanda kondisi medis yang tidak sehat, Apple Watch langsung menelepon 911 yang merupakan nomor telepon kepolisian Amerika Serikat.

“Perenang terjebak di sungai selama kurang lebih 30 menit lamanya, dan dia membuat telepon darurat ke 911, dengan menggunakan Apple Watch,” laporan dari kepolisian, Rabu (22/6/2022).

Apple memberikan fitur darurat pada Apple Watch yang dapat langsung digunakan, di mana untuk dapat menghubungi panggilan darurat, Apple Watch memberikan akses untuk dapat menekan tombol bagian samping dalam beberapa detik. Secara otomatis, Apple Watch akan melakukan panggilan telepon ke 911.

Teknologi yang digunakan Apple Watch, memungkinkan pengguna untuk dapat terhubung ke internet dan layanan seluler dengan dukungan kartu sim, tanpa perlu terhubung ke perangkat iPhone terdekat.

Apple Watch yang dibekali dengan ketahanan air, sukses menyelamatkan banyak penggunanya dari bahaya di luar. Perangkat iPhone memang telah dirilis dengan fitur tahan air, namun Apple Watch memiliki ketahanan yang lebih tinggi dengan kualitas kuat.

Penerapakan telepon darurat sangat penting digunakan, maka dari itu Apple Watch menghadirkan fitur dan layanan tersebut, ketika penggunanya sedang dalam kondisi yang berbahaya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend