• Our Partners:

Facebook Watch Hentikan Dukungan di Apple TV

Facebook Watch Hentikan Dukungan di Apple TV

NESABAMEDIA.COM – Facebook Watch Apps untuk Smart TV, memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati layanan Streaming Video, TV Show, hingga film. Namun, Facebook Video Apps dikabarkan sudah tidak dapat dioperasikan oleh pengguna Smart TV, seperti Apple TV, Senin (27/6/2022).

Dilansir dari 9to5Mac, banyak pengguna yang menyatakan bahwa mereka sudah tidak dapat mengakses layanan Facebook Video Apps. Bahkan, layanan ini masih tidak dapat dijalankan ketika mereka melakukan perbaharuan iOS dan aplikasi.

Salah satu pengguna Apple TV, membagikan temuannya di media sosial mengenai kenapa Facebook Video App tidak dapat dijalankan, pada hampir semua Apple TV. Dalam temuannya, Meta menyatatakan bahwa layanan Facebook ini sudah tidak tersedia. Namun, pengguna masih dapat menikmati fiturnya ini langsung di situs website mereka.

“Facebook Watch TV sudah tidak lagi tersedia, tetapi pengguna masih dapat menikmati beragam video menarik lainnya di website resmi Facebook”. Tertulis di pengumuman ketika mengakses Facebook Watch TV di Apple TV.

Pihak perusahaan Meta, merilis fitur ini pada 2017 lalu yang kemudian langsung dipasarkan di salah satu Smart TV dari Samsung. Aplikasi ini juga mendukung untuk dapat dioperasikan pada Smart TV lainnya dan konsol. Seperti halnya ketika mengaksesnya pada situs website langsung.

Jadi, pengguna yang ingin menikmati layanan ini di TV, harus memberikan akses kepada ponsel yang kemudian menggunakan fitur Mirror Screen untuk membagikan layar ponsel dan TV, akan sangat merepotkan.

Layanan Facebook Watch App ini memang banyak digunakan, khususnya untuk pengguna Smart TV, yang dapat memberikan akses ke internet, dan menikmati tayangan video apa saja di Facebook Watch App. Akan sangat disayangkan, jika Meta akhirnya tidak lagi menyediakan ini di Smart TV yang mereka dukung sejak lama.

Keputusan ini juga membuat banyak pengguna bertanya-tanya, ada apa dengan Meta dan Apple? Sehingga, pada perbaharuan terbaru sudah tidak dapat mendukung layanan ini? Padahal, jika dilihat sejak peluncurannya, Apple menjadi perusahaan yang aktif dan konsistem untuk mendukung Meta dalam mengembangkan produk dan layanan terbaru mereka.

Apple selalu menjadi perusahaan yang mendukung platform Facebook sejak lama, sangat disayangkan ketika Meta memutuskan tidak menyediakan dukungan fitur mereka, di berbagai produk buatan Apple.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend