3 Cara Restart dan Reset HP Samsung Tanpa Ribet, Mudah Diterapkan!

Nah, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana caranya merestart dan mereset pada HP Samsung anda dengan sangat mudah. Bagaimana caranya? Langsung saja ikuti langkah – langkah cara restart / reset HP Samsung dibawah ini ya.

1. Cara Restart HP Samsung

Cara yang pertama ini adalah cara merestart atau mulai lagi di HP Samsung. Cara ini sangat mudah dan sederhana. Langsung saja ikuti langkah – langkah cara restart HP Samsung dibawah ini.

1. Silahkan anda tekan “tombol power” beberapa saat. Seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Restart HP Samsung

2. Tahan “tombol power” sampai muncul kotak seperti dibawah ini. Silahkan pilih “Mulai lagi / Restart”. Seperti pada gambar dibawah ini.

restart

3. Selesai. HP Samsung anda akan terestart, tunggu beberapa saat sampai muncul homescreen kembali.

2. Cara Reset HP Samsung Menggunakan Settings / Pengaturan

Cara yang kedua ini adalah dengan melakukan reset pada HP Samsung. Cara ini akan menghapus data pada HP Samsung anda, jika tidak ingin hilang anda bisa merestore nya terlebih dahulu. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini.

1. Silahkan anda buka Settings / Pengaturan HP Samsung anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara restart HP Samsung

2. Kemudian scroll kebawah dan klik “Cadangkan dan reset / Backup and Reset”. Seperti pada gambar dibawah ini.

backup

3. Kemudian pilih “Reset Data Pabrik”, tapi sebelumnya silahkan anda klik tombol Restore Otomatis sampai berwarna hijau agar ketika di reset data anda tidak akan hilang. Seperti pada gambar dibawah ini.

reset

4. Kemudian, silahkan pilih “Reset Perangkat” untuk memulai reset pada HP Samsung anda.

cara restart HP Samsung

5. Selesai. Tunggu beberapa saat sampai semua proses selesai dan layar homescreen muncul kembali.

3. Cara Reset HP Samsung Menggunakan Recovery Mode

Cara yang ketiga ini adalah dengan melakukan reset pada HP Samsung anda menggunakan Recovery Mode. Cara ini dilakukan jika HP Samsung anda memang tidak bisa terbuka lagi, hanya mentok di logo. Anda bisa lakukan cara ini. Dijamin berhasil. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini.

1. Pastikan HP Samsung anda dalam keadaan mati.

2. Kemudian, silahkan tekan “tombol power + tombol home + tombol volume atas” secara bersamaaan. Tahan dan tunggu beberapa saat sampai logo Samsung muncul. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara reset HP Samsung

3. Kemudian, silahkan anda pilih “Wipe data / factory reset” untuk memilihnya gunakan tombol power dan untuk navigasi keatas dan kebawah gunakan tombol volume atas dan bawah. Seperti pada gambar dibawah ini.

wipe data

4. Kemudian, silahkan pilih “Yes – delete all user data” untuk memulai reset pada HP Samsung anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara restart dan reset HP Samsung

5. Selesai. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

Nah, bagaimana ? Caranya mudah dan sederhana kan? Anda tinggal memilih, cara mana yang ingin anda gunakan. Tapi menurut saya, jika HP Samsung anda hanya agak sedikit lemot, anda hanya perlu melakukan resart saja agar data anda tidak hilang. Namun, jika HP Samsung anda tidak bisa diapa – apain lagi, silahkan anda reset agar kembali ke sedia kala.

Itulah bagaimana cara restart HP Samsung dengan mudah yang dapat anda coba. Jika artikel ini dapat membantu anda, silahkan share ke teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara restart dan reset HP Samsung dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan tulisan mohon dimaafkan. Terimakasih 🙂

Leave a Reply