2 Cara Mengatasi Lupa Pola HP Samsung yang Terbukti Berhasil!

Menggunakan pola atau password pada HP kita itu sangat wajib. Karena HP kita akan terasa aman dari tangan – tangan orang jahil. Dengan menggunakan pola atau password, HP kita tidak akan bisa dibuka oleh sembarangan orang yang tidak berkepentingan.

Namun sayangnya, terkadang fitur ini malah bisa jadi boomerang untuk kita. Terutama untuk orang-orang yang gampang lupa. Kita mungkin saja sering lupa karena banyaknya password yang gunakan untuk berbagai perangkat.

Kita pasti bingung bagaimana cara untuk membukanya kembali padahal kita sedang lupa dengan pola atau password HP kita. Dan untuk bertanya kepada orang kadang sulit, karena masih banyak yang tidak tahu bagaimana cara membuka HP dengan pola atau password yang salah.

Cara Mengatasi Lupa Pola HP Samsung

Nah, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara mengatasi lupa pola HP Samsung dengan sangat mudah. Bagaimana caranya? Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini ya.

1. Menggunakan Web Samsung Find My Mobile

Cara yang pertama ini adalah cara yang sangat mudah dilakukan dan minim resiko. Jadi anda tidak perlu khawatir, data anda tidak akan hilang dan dengan cara ini proses yang dilakukan sangat cepat. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini.

1. Silahkan anda kunjungi website Samsung Find My Mobile atau ketikkan “https://findmymobile.samsung.com/” atau untuk lebih mudahnya silahkan klik disini.  Anda sebenarnya bisa membuka website ini dari browser smartphone, tapi untuk kemudahan, saya sarankan untuk menggunakan laptop atau komputer. Seperti pada gambar dibawah ini.

begini cara mengatasi lupa pola HP Samsung

2. Kemudian, jika sudah berada pada websitenya. Silahkan anda masukkan Email dan Password , kemudian klik “Sign IN”. Seperti pada gambar dibawah ini.

sign in

3. Kemudian, setelah anda berhasil masuk ke website Samsung Find My Mobile, anda akan melihat nama smartphone anda di sisi kiri. Jika anda menggunakan lebih dari satu smartphone, maka akan ada beberapa nama dan tipe smartphone disitu. Silahkan anda klik. Setelah itu akan muncul kotak disebelah kanan anda. Kemudian, silahkan klik “Unlock”. Seperti pada gambar dibawah ini.

unlock

4. Kemudian, akan muncul jendela baru. Silahkan anda klik “Unlock” kembali. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara mengatasi lupa pola HP Samsung untuk pemula

5. Kemudian, anda akan diminta Password akun Samsung anda. Kemudian, klik “Next”. Seperti pada gambar dibawah ini.

next

6. Kemudian, tunggu beberapa saat. Dan selesai, HP Samsung anda akan terbuka. Akan ada pemberitahuan pada website, seperti pada gambar dibawah ini.

cara mengatasi lupa pola HP Samsung

2. Menggunakan Factory Reset

Cara yang pertama sebenarnya sudah cukup mengatasi HP Samsung anda yang lupa pola atau password. Namun, jika anda mengalami masalah dalam menggunakan cara yang pertama, anda bisa coba cara kedua ini.

Cara kedua ini menggunakan Factory Reset atau Reset ulang jadi jika anda menggunakan cara ini maka data anda akan hilang. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini.

1. Pastikan HP Samsung anda telah anda matikan.

2. Kemudian, silahkan tekan “tombol power + tombol home + tombol volume atas” secara bersamaaan. Tahan dan tunggu beberapa saat sampai logo Samsung muncul. Seperti pada gambar dibawah ini.

hard reset

3. Kemudian, silahkan anda pilih “Wipe data / factory reset” untuk memilihnya gunakan tombol power dan untuk navigasi keatas dan kebawah gunakan tombol volume atas dan bawah. Seperti pada gambar dibawah ini.

wipe data

4. Kemudian, silahkan pilih “Yes – delete all user data” untuk memulai reset pada HP Samsung anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara mengatasi lupa pola HP Samsung

5. Tunggu hingga proses wiping selesai. Biasanya butuh beberapa saat saja, tergantung dari banyaknya data yang ada di smartphone kamu.

6. Jika sudah selelai, pilih opsi Reboot untuk merestart smartphone kamu.

7. Jika berhasil, maka smartphone kamu akan bisa masuk ke menu home tanpa perlu memasukkan pin ataupun pola lagi.

8. Selesai.

Nah, bagaimana? Caranya cukup mudah dan sangat sederhana kan? Silahkan anda pilih, cara yang mana yang ingin anda gunakan. Tapi, menurut saya lebih baik anda gunakan cara pertama, karena data pada HP Samsung anda tidak akan hilang dan terhapus.

Itulah bagaimana cara mengatasi lupa pola HP Samsung dengan mudah yang dapat anda coba. Jika artikel ini dapat membantu anda, silahkan share ke teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara mengatasi lupa pola HP Samsung dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan tulisan mohon dimaafkan. Terimakasih 🙂

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend