Ponsel Dua Layar Microsoft Surface Duo Dual-Screen Phone Official

4 Hal yang Tidak Dapat Dikerjakan di Ponsel Selain Microsoft Surface Duo

NESABAMEDIA.COM – Microsoft Surface Duo akhirnya akan dirilis pada 10 September 2020, dan harganya pun telah diumumkan ke publik yaitu $1.400. Ini adalah harga yang diminta tinggi, sehingga sulit untuk tidak membuat perbandingan dengan ponsel lain. Selain iPhone, Galaxy, dan Pixel, Surface Duo adalah pendatang baru dengan banyak bukti. Ini juga merupakan ponsel layar ganda atau lipat pertama yang memasuki pasar.

Beruntung ponsel Microsoft Surface Duo memiliki beberapa trik. Sebab ia didukung oleh ekosistem aplikasinya yang kaya dan hubungan dekat dengan Google, Microsoft telah menghadirkan empat fitur ke Surface Duo yang sulit ditemukan di tempat lain.

Multitasking dua layar dalam satu ponsel

Memuncaki daftar kami di No. 1 adalah multitasking dua layar, yang telah ditagih oleh Microsoft sebagai salah satu poin terlaris untuk Surface Duo. Mirip dengan apa yang dapat Anda lakukan dengan laptop Anda, di Duo, Anda dapat membuat grup aplikasi, menumpuk aplikasi Anda di masing-masing dua layar, menggeseknya, atau menjangkau satu aplikasi di layar untuk menyelesaikan lebih banyak hal. .

Didukung aplikasi Microsoft yang dioptimalkan

Ketika tren layar ganda atau lipat pertama kali dimulai, banyak pembuat dan pengembang smartphone berjuang untuk mengoptimalkan aplikasi mereka untuk perangkat baru. Sementara Samsung dan LG telah melakukan perbaikan, ini adalah area di mana Microsoft berada di atas angin. Duo hadir dengan banyak aplikasi Microsoft pihak pertama yang dibuat dioptimalkan secara khusus untuk pengaturan layar ganda.

Daftar lengkap aplikasi yang dioptimalkan untuk Surface Duo terlihat di halaman daftar produk, tetapi termasuk aplikasi Office, browser Edge, Teams, Berita, Bing, LinkedIn, dan lainnya. Masing-masing aplikasi ini dapat menggunakan dua layar, semuanya dalam satu aplikasi.

Ponsel Surface Duo terhubung langsung ke Windows

Selanjutnya di daftar kami adalah fungsi tautan ke Windows. Smartphone dengan OS Android layar tunggal maupun layar ganda sudah dapat disinkronkan ke Windows 10 dengan aplikasi Telepon Anda di Windows 10, untuk sinkronisasi foto, teks, pesan, dan pemberitahuan lintas platform. Namun, Duo mengambil fungsinya sedikit lebih jauh untuk memperdalam koneksi antara ponsel dan PC.

Sementara Tautan ke Windows juga tersedia di ponsel Samsung tertentu, Microsoft telah memasang integrasi Windows dan Android yang lebih dalam langsung ke perangkat keras Duo. Berkat fitur ini, Anda tidak perlu mendownload aplikasi Android Ponsel Anda untuk menyinkronkan Duo ke Windows. Dari panel notifikasi, Anda hanya perlu menarik ke bawah, pilih Tautkan ke Windows, dan masuk dengan Akun Microsoft Anda. Kemudian, di Windows, Anda dapat mem-boot aplikasi Telepon Anda dan menyinkronkan foto, video, pesan, dan lainnya.

Ini lebih dari sekadar kemudahan akses. Surface Duo juga memungkinkan pencerminan aplikasi, yang oleh Microsoft disebut “Layar Ponsel”. Tanpa pernah menyentuh ponsel Anda, Anda akan dapat mencerminkan aplikasi Android dan ponsel Anda ke dalam Windows.

Beragam mode penggunaan Microsoft Surface Duo

Terakhir, ada beberapa mode yang dapat Anda gunakan untuk Surface Duo. Sementara ponsel biasa seperti Galaxy Fold dimaksudkan untuk dilipat terbuka saat digunakan, Duo lebih mirip LG ThinQ berkat engsel 360 derajatnya.

Sama seperti smartphone layar ganda LG, engsel itu berarti Anda dapat melipatnya menjadi mode tenda untuk menonton video. Anda juga dapat menggunakannya dalam mode laptop, dengan keyboard virtual di bagian bawah. Atau, seperti Galaxy Fold, lipat layar hingga terbuka sehingga bisa digenggam seperti ponsel biasa dengan hanya satu layar di depan.

Leave a Reply

Send this to a friend