5 Blog yang Terbaik di Seluruh Dunia yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Kamu pasti sering membaca berita dan sebagainya dari sebuah blog, kan ? Atau kamu pernah menggunakan blog sebagai buku diary. Ya, dulunya blog sering digunakan sebagai buku diary bagi sebagian masyarakat.

Contohnya saja Raditya Dika, yaitu seorang penulis yang mengawali karirnya dengan menceritakan kegiatan sekolah hingga perkuliahannya di sebuah blog pribadinya. Karena tulisan yang ia buat sangat menarik minat pembaca, maka cerita kesehariannya diangkat menjadi sebuah buku lalu di film-kan.

Seiring berjalannya waktu, blog beralih fungsi sebagai lahan bisnis. Banyak orang menggunakan blog untuk membagikan informasi-informasi tentang teknologi, berita terkini dan lain-lain. Bisa dikatakan blog merupakan majalah versi digital.

Dalam pengelolaannya, blog lebih minim biayanya daripada website. Karena kamu dapat menggunakan blog gratis seperti blogger.com dan wordpress.com sebagai media kamu untuk belajar menggunakan blog.

Dan jika kamu sudah ahli dan ingin menggunakan blog secara professional kamu dapat mengeluarkan uang lebih. Inilah 5 Blog terbaik di seluruh dunia.

1. TechCrunch

TechCrunch

Image : techcrunch

Blog ini lebih dikenal dengan berita-berita teknologi terkini dan merupakan salah satu blog paling besar di dunia. Blog ini dirintis pada tahun 2005, dan juga blog ini merupakan salah satu blog yang sangat up to date yang ditampilkan melalui aplikasi newsstand dan flipboard.

Techcrunch awalnya didirikan oleh seseorang yang bernama Michael Arrington dan memberi berita dan informasi perkembangan di sekitar Silicon Valley.

Prestasi dari blog ini yaitu pernah menduduki posisi ketiga dalam daftar blog paling popular di dunia menurut mesin pencari Technorati dan Business Week juga pernah memasukkan Arrington ke dalam daftar 25 orang paling berpengaruh di Internet.

Techcrunch juga menjadi blog berita teknologi tertinggi yang sering sering di kunjungi oleh pembaca di internet, dengan total pembaca lebih dari 35 juta pembaca setiap bulannya.

Tepat pada tanggal 28 September 2010 di Konferensi Tech Crunch bertempat di San Fransisco, AOL mengumumkan bawassanya akan mengakuisisi TechCrunch.

Transaksi yang dilakukan adalah sebesar $ 25 juta sampai dengan $ 40 juta. Dan berkat blog yang ia bangun sejak awal ini, Arington di nobatkan sebagai orang paling berpengaruh di Internet dari Forbes dan Wired.

2. Haffington post

Huffpost

Image : Opinions.ng

Huffingston Post atau yang biasa dikenal dengan sebutan HussPo adalah situs yang dirintis oleh Arianna Huffington, kenneth Lerer, Andrew Breitbart dan Jonah Peretti yang mengusung situs web berita  dan agregator konten.

Blog ini menyajikan    konten asli, berita dan blog. Tidak hanya itu blog ini juga mengulas beberapa isu seperti politik, hiburan, bisnis, teknologi, lingoungan, gaya hidup, media populer, komedi, budaya, kewanitaan, dan berita lokal.

Slogan dari Huffingston yang terkenal yaitu “The Internet Newspaper: News, Blogs, Video, Community”. AOL mengakuisisi Huffingston pada tanggal 7 Februari 2011 dan menjadikan pendiri dari Huffingston yakni Arianna Huffington sebagai kepala editor The Huffington Post Media Group.

Selang beberapa waktu akhirnya Huffington menjadi sangat terkenal dan menjadi perusahaan media digital swasta yang terletak di Amerika serikat pertama yang memenangkan Hadiah Pulitzer.

3. Mashable

mashable

Image : Variety

Pasti kamu sudah pernah mengunjungi blog Mashable, kan ? Blog ini merupakan blog yang menyediakan berita terkini, terutama berita social media. Tidak hanya itu blog ini juga kadang-kadang sering mengangkat topic seputar smartphone, video online, hiburan, gadget, meme dan bisnis.

Blog ini merupakan blog yang paling diminati pengguna internet, tercatat dengan jumlah pengunjung sekitar 20 juta perbulan. Pendiri Mashable ini bernama Pete Cashmore.

Pete membuat blog Mashable ini di sebuah kota kecil di Aberdeen, yaitu di daerah Skotlandia pada tahun 2005. Saat itu Pete masih berusia 19 tahun. Karena ketertarikannya terhadap teknologi, Pete membulatkan tekadnya untuk membuat sebuah blog.

Saat itu ia menggunakan wordpress sebagai platformnya. Pete juga sering menulis artikel selama 20 jam sehari di blog yang telah ia buat. Selang waktu 6 bulan, akhirnya Mashable yang didirikan Pete menarik perhatian sebuah perusahaan Instan Massanging yang terletak di San Fransisco dan berniat untuk menjadi sponsornya.

Dan perusahaan tersebut juga berniat untuk membayar hingga US$ 3000 perbulan hanya untuk pemasangan iklan di blognya. Dan sekarang, Pete dapat menghasilkan uang yang berpuluh kali lipat dari apa yang ia dapatkan dulu.

Kesuksesan menjemputnya karena keinginan dan usahanya yang begitu keras.

4. Gothamist

Gothamist

Image : Brokelyn

Gothamist adalah blog yang sangat populer dengan konten mengenai event, seni dan kuliner. Blog yang didirikan oleh seorang pemuda bernama Jake Dobkins ini menjadi media pemasok uang untuk dirinya.

Awalnya Gothamist hanya melingkupi informasi seputar kota di New York saja. Tapi berkat banyaknya peminat yang membaca akhirnya Gothamist telah merambah hingga ke-13 kota terbesar di seluruh dunia termasuk London, Toronto dan Shanghai.

Jika kamu memiliki niat untuk travelling ke seluruh dunia, kamu wajib mengunjungi situs ini untuk mengetahui tentang seputar makanan, dan lokasi tertentu yang ada di tempat yang ingin kamu tuju.

Berkat kesuksesan Gothamist, akhirnya Jake Dubkins mendapatkan penghasilan yang cukup fantastis yakni mencapai sekitar $ 80.000 – $ 110.000 setiap bulannya. Gothamist juga mendapatkan ranking alexa dan berada diposisi 6.730 di dunia dan diposisi 1.533 di Amerika Serikat pada tahun 2016.

5. VentureBeat

VentureBeat

Image : AppsFlyer

Blog ini didirikan oleh seorang pemuda bernama Matt Marshall pada tahun 2006. Dan blog ini juga merupakan salah satu dari 10 blog terbaik tentang teknologi informasi.

Hal yang paling sering dibahas pada blog VentureBeat ini yaitu mengenai teknologi, uang, keuangan dan topic investasi. Pada blog ini Marshall memberikan segudang informasi mengenai teknik bisnis yang baik dan berbeda dari yang lain untuk mendapatkan investasi dari perusahaan lainnya.

VentureBeat juga mendapatkan ranking Alexa dan berada di posisi 2.405 di dunia, dan Marshall telah mendapatkan penghasilan sebanyak $ 50.000 – $ 100.000 setiap bulannya.

Keterampilan menulis juga sangat penting di kehidupan kita. Karena dengan tulisan, banyak orang yang menjadi mengerti dan tergerak hatinya untuk menjadi yang lebih baik. Maka dari itu, kamu bisa melatih skill menulismu di sebuah blog. Siapa tahu kamu akan menjadi orang yang sukses seperti pendiri blog di atas.

Selamat mencoba!

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend