• Our Partners:

Harap Bersabar! Apple Tunda Peluncuran iOS 16

NESABAMEDIA.COM – Apple beberapa minggu lalu telah memberikan tanggapan mereka mengenai perilisan iOS 16 yang akan segera diluncurkan pada Agustus ini. Namun, hari ini perusahaan akhirnya memberikan informasi lanjutan bahwasanya peluncuran iOS 16 akan ditunda, setidaknya sampai bulan Oktober, Kamis (04/08).

Setelah merilis versi Beta untuk dicoba oleh beberapa pengembang, iOS 16 memang menarik banyak konsumen Apple. Bahkan, layanan dari iOS 16 telah dimaksimalkan untuk semua fitur dan perangkat dari Apple.

iPad yang digadang-gadang tidak akan diberikan dukungan untuk mengakses dan terhubung dengan layanan HomePod, kini mendapatkan dukungan yang lebih baik. Maka dari itu, tidak heran banyak konsumen Apple yang dengan sabar menantikan perilisan iOS 16. Selain memang karena ada banyak penambahan fitur kan kostumasi baik untuk perangkat iPhone dan iPad.

Dilansir dari Bloomberg, Mark Guman memberikan pernyataan bahwa kali ini perusahaan berencana untuk merilis masing-masing versi iOS terbaru mereka di bulan yang sama. Diketahui, memang untuk perilisan iOS 16 di iPhone dan iPad sedikit berbeda, biasanya perusahaan akan merilisnya di bulan yang berbeda.

Namun, Guman menyatakan bahwa Apple akan merilis versi terbaru dari sistem iOS 16 dan iPadOS 16 di waktu yang sama. Jadi, kurang lebih perusahaan akan merilis kedua versi perangkat dan sistem ini di waktu yang bersamaan.

Menurut Guman, penundaan ini terjadi akibat kesalahan mereka dalam merancang tampilan yang menurutnya terlalu banyak ruang. Akan ada beberapa perbaikan kecil untuk segera diatasi dan diperbaiki secepat mungkin. Memaksimalkan tampilan aplikasi dari iOS memang menjadi hal yang wajar bagi perusahaan, mengingat Apple sangat memperhatikan UI dari setiap layanan yang hadir.

Gurman menambahkan bahwa, Apple akan merilis versi iPadOS 16 berdekatan dengan perilisan perangkat keras terbaru untuk iPad. Menurut rumor, Apple sedang merancang produk baru mereka yang masuk dalam jajaran seri iPad Pro dengan menggunakan chip M2 terbaru Apple. iPad Pro M2 nantinya digadang-gadang akan menggunakan tipe USB-C.

Selain itu, Apple berencana untuk merilis sistem iOS 16 mereka pada bulan Oktober 2022 mendatang. Namun, untuk fitur terbaru dari perangkat lunak iPhone, dikabarkan akan dirilis pada bulan September.

Editor: Muchammad Zakaria

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments