• Our Partners:

Download Houdini Terbaru 2024 (Free Download)

Download Houdini Terbaru Developer: SideFX
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 1.97GB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Houdini merupakan salah satu software yang telah banyak digunakan untuk pembuatan film, software ini dikembangkan oleh Toronto-base SideFX, yang mana telah diadaptasi dengan ekosistem dari PRISMS sesuai dengan standar prosedur software. Houdini telah digunakan untuk memproduksi berbagai macam efek yang kompleks untuk kebutuhan pembuatan videografi.

Mungkin diantara Anda sekalian sudah ada yang pernah mendengar mengenai Houdini, software yang memang telah banyak dikenal dan digunakan untuk berbagai macam prosedur pembuatan efek yang menarik. Berbagai macam film dengan efek yang dibuat oleh VFX juga terbilang mendulang kesuksesan yang besar, rumah produksi animasi seperti Disney, Pixar, hingga DreamWorks menggunakan fitur yang ditawarkan oleh Houdini.

Pengembangan yang digunakan oleh Houdini sendiri mampu mengembangkan berbagai macam fitur beserta keunggulannya, di mana juga dioperasikan menggunakan bahasa C++ dan Phyton. Dengan ini maka membuat Houdini mampu berjalan di berbagai macam sistem operasi seperti Mac, Linux dan Windows itu sendiri.

Fitur dan Keunggulan Houdini

Download Houdini Terbaru
Houdini

Tahukah Anda bahwa rumah produksi film animasi seperti Disney, DreamWorks hingga Pixar yang telah merilis Frozen, Zootopia, hingga Fantasia itu menggunakan satu software yang sama lho. Mereka menggunakan Houdini untuk menciptakan efek VFX yang tentunya menawarkan kualitas tinggi.

Houdini sendiri merupakan sebuah software 3D Computer Graphics yang memberikan fitur unggulan berupa pengembangan animasi 3D, di mana Houdini spesialis membuat efek VFX yang telah banyak digunakan oleh berbagai garapa animasi dari rumah produksi animasi kenamaan dunia.

Hal ini tak diragukan lagi, karena pengembangan dari Houdini sendiri telah berhasil lebih dari 20 tahun dan menghadirkan dukungan fitur-fitur baru yang selalu bertambah. Pengembangan ini juga semakin menyempurnakan fitur yang terdapat di dalamnya. Untuk lebih jelasnya, simak apa saja keunggulan dari Houdini:

 Modelling

Dengan menggunakan Houdini Anda bisa memanfaatkan standar animasi dengan menerapkan Polygonsm NURBS dan Trims. Tentunya akan membantu animator untuk membentuk model.

Animation

Houdini juga telah dibekali dengan dukungan animasi yang bisa membaut RAW Channel atau CHOP, hingga dukungan Keyframe.

Dynamics

Fitur ini terbilang lengkap, karena Houdini memiliki sejumlah fitur pendukung lainnya seperti Rigid Body, Fluid, Wire, hingga Crowd dan Cloth.

Rendering

Houdini memiliki SideFX yang membantu untuk merender menggunakan teknologi yang mereka miliki, disebut sebagai Mantra dan Karma. Houdini juga memberikan dukungan untuk render dari aplikasi pihak ketiga seperti Arnold, Octane dan Renderman.

Volumetrics

Houdini juga dibekali dengan dukungan fitur Native seperti PhyroFX dan CloudFX, di mana memungkinkan Houdini untuk menciptakan animasi yang bervolume seperti awan, asap dan api dengan simulasinya.

Plugin Development

Ini yang menjadi daya tarik dari Houdini, di mana memberikan sejumlah fitur untuk pengembangan Plugin. Anda dapat menggunakan dan mengunduh berbagai macam Plugin yang menarik di Houdini.

Download Houdini Terbaru

Houdini adalah software 3D Computer Graphics yang telah banyak digunakan oleh animator profesional, juga digunakan oleh rumah produksi kenamaan seperti Walt Disney hingga DreamWorks. Download Houdini terbaru dan gratis untuk Windows melalui link di bawah ini:

[Password ZIP / RAR: 123]

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments