Akhir Tahun, Xiaomi Debutkan Teknologi Fast Charging 100W

NESABAMEDIA.COM – Sudah menjadi rahasia umum bahwa Xiaomi tengah merealisasikan pengisian daya super turbo 100 Watt sejak diumumkan pada tahun 2019 lalu. Publik tentu menanti teknologi termutakhir itu karena sangat mempercepat pengisian daya ponsel sehingga menghemat waktu mereka untuk melakukan aktivitas lain.

Pada akhir tahun ini, tepatnya pada bulan November, penantian masyarakat akan terjawab karena peluncuran teknologi fast charging 100W oleh Xiaomi. Dinamai dengan Super Charge Turbo, teknologi tersebut sangat mungkin diterapkan untuk beberapa produk Xiaomi yang akan hadir pada kuartal keempat tahun ini seperti Mi Mix 4 dan Mi Note 10 Pro Plus.

Dalam sebuah uji coba kepada ponsel berkapasitas baterai 4000 mAh, fast charging 100W mampu membuat baterai ponsel penuh hanya dalam 17 menit. Dalam 1 menit saja, baterai ponsel sudah terisi sebanyak 9%. Sebagai perbandingan, pengisian daya sebesar 50W kepada ponsel dengan kapasitas baterai 3700mAh “hanya” terisi sebesar 65% dalam waktu yang sama.

Hingga saat ini, pemegang rekor pengisian daya tercepat ialah Oppo yakni sebesar 65W berkat dukungan teknologi SuperVOOC 2.0. Namun Oppo terancam tergeser dari posisi itu karena Lenovo akan meluncurkan pengisian daya cepat 90W pada bulan ini (Juli 2020) untuk smartphone gaming Lenovo Legion.

Fast Charging 100W Xiaomi

Selain Xiaomi, perusahaan lain seperti Vivo dikabarkan tengah mempersiapkan teknologi pengisian daya cepat mencapai 120W yang disebut Super FlashCharge. Untuk membuat baterai ponsel terisi hingga 100%, teknologi ini diklaim hanya membutuhkan 13 menit saja!

Tidak ingin ketinggalan, Xiaomi juga merencanakan teknologi fast charging mencapai 120W. Hal ini tentu menjadi langkah untuk menghadapi kemajuan atau inovasi dari kompetitor sekaligus membuktikan posisi Xiaomi sebagai pionir teknologi pengisian cepat untuk ponsel.

Jika Xiaomi berhasil memasarkan pengisi daya sebesar 100W atau bahkan 12oW, perusahaan asal Tiongkok ini akan menyabet rekor teknologi baru. Tentu saja hal ini dapat terjadi jika para kompetitor Xiaomi belum memamerkan teknologi fast charging tercanggih lebih dahulu. Apakah Anda siap untuk menjajal pengisian daya super cepat untuk ponsel Anda, baik dari Xiaomi maupun perusahaan teknologi ponsel pintar lain? Jangan lelah untuk menunggu kabar terbaru, ya!

Leave a Reply

Send this to a friend