• Our Partners:

Qualcomm Quick Charge 5.0 Fast Charging Technology

Qualcomm Quick Charge 5 Mampu Isi Daya 50% Baterai dalam 5 menit

NESABAMEDIA.COM – Sedikit lebih dari tiga tahun setelah Quick Charge 4+ diperkenalkan ke publik, Qualcomm akhirnya merilis Quick Charge 5.0 – sebuah standar pengisian daya generasi berikutnya yang dapat memberi daya pada perangkat ponsel atau tablet dalam hitungan menit. Standar baru ini diharapkan akan dimasukkan dalam beberapa generasi terbaru smartphone selama beberapa bulan ke depan, dengan aksesori pendukung yang kemungkinan akan menyusul.

Qualcomm Quick Charge 5 menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan Quick Charge versi generasi sebelumnya. Sebagai permulaan, menurut Qualcomm, ini merupakan standar pengisian pertama yang mendukung daya lebih dari 100 watt untuk smartphone.

Hasilnya? Jika pengguna mengisi daya Quick Charge 5.0 dengan ponsel yang kompatibel, ia harus dapat mengisi daya ponsel Anda dari 0 hingga 50 persen hanya dalam lima menit – dan ia akan mendapatkan ponsel terisi hingga 100 persen dalam waktu sekitar 15 menit.

“Quick Charge 5, solusi pengisian daya tercepat dan paling serbaguna kami, akan memungkinkan konsumen menikmati perangkat mereka untuk jangka waktu yang lebih lama, tanpa khawatir tentang waktu yang diperlukan untuk mengisi ulang. Kami bangga untuk memperluas portofolio teknologi kami dan membuat pengisian 100W + menjadi kenyataan komersial,” ujar Ev Roach, wakil presiden manajemen produk untuk Qualcomm Technologies, Inc.

Qualcomm mengatakan bahwa standar baru ini sangat besar 70 persen lebih efisien daripada Quick Charge 4. Dan itu memberikan daya 10 kali lebih cepat dari Quick Charge 1. Asli. Itu tetap 10 derajat Celcius lebih dingin daripada Quick Charge 4.

Banyak produsen ponsel pintar baru-baru ini mengumumkan teknologi pengisian cepat baru, tetapi mereka masih dalam tahap konsep atau akan terbatas pada beberapa ponsel dari merek tertentu. Awal bulan ini, Oppo meluncurkan pengisian SuperVooc 125W dan Vivo mengumumkan solusi pengisian cepat 120W. Xiaomi juga telah menerima sertifikasi di Cina untuk pengisi daya 120W.

Jadi solusi pengisian daya Qualcomm yang baru akan berpotensi menjangkau lebih banyak pelanggan. Lebih dari 35 perangkat mendukung Qualcomm Quick Charging 4 dan 4+. Ditambah lagi pembuat aksesori pihak ketiga seperti Belkin juga membuat pengisi daya menggunakan standar ini.

Qualcomm mengonfirmasi perangkat dengan dukungan untuk QC5 akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2020.

Leave a Reply

Send this to a friend