Andrej Karpathy Tinggalkan Tesla Inc

Andrej Karpathy Tinggalkan Tesla Inc

NESABAMEDIA.COM – Tesla nampaknya tengah menghadapi waktu yang sulit, dengan memecat serta kehilangan beberapa karyawan mereka pada tahun ini. Andrej Karpathy selaku ketua di bidang AI Tesla, dilaporkan telah memutuskan untuk Resign dari pekerjaannya di Tesla, Kamis (14/7).

Terhitung sejak awal tahun 2022, Tesla Inc telah resmi memberhentikan lebih dari 200 karyawan mereka, baik di kantor pusat maupun cabang. Beberapa alasan diutarakan oleh Elon Musk, yang menyatakan bahwa mereka kelebihan karyawan.

Baru-baru ini, Andrej Karpathy yang telah mendedikasi dirinya untuk pengembangan teknologi AI dari Tesla, akhirnya angkat kaki dari perusahaan yang telah membesarkan namanya tersebut.

Andrej sendiri telah bekerja untuk pengembangan teknologi Autopilot dari Tesla, dia sendiri mengumumkan pada hari Rabu kemarin, bahwa dirinya telah meninggalkan perusahaanya yang dia tuliskan di Twitter pribadinya.

Andrej menyatakan dalam tulisannya bahwa, merupakan pengalaman yang sangat berkesan bagi dirinya untuk dapat bekerja dan membantu Tesla dalam mengembangkan teknologi yang mereka tujui.

“Ini merupakan pengalaman yang sangat berharga, ketika saya bisa membantu Tesla dalam mengembangkan tujuan perusahaan. Bekerja di lima tahun terakhir tentunya akan sangat sulit untuk memutuskan keputusan yang penting,” tulis Andrej, Kamis (14/7).

Dalam unggahannya, Andrej sendiri membicarakan bahwa dia tidak memiliki rencana apapun untuk saat ini. Namun, kemungkinan dia akan mengejar karirnya di dunia teknik AI, sumber daya, dan edukasi.

“Saya tidak memiliki rencana apapun kedepannya, masih buram. Tetapi, mimpi yang masih saya pegang ialah membangun karir dalam dunia pengembangan AI, sumber daya manusia, dan edukasi.” Tambahnya.

Elon Musk selaku CEO Tesla, juga memberikan tanggapannya dengan membalas cuitan Twitter dari Andrej. Elon menyatakan harapannya yang lebih baik, serta berterima kasih atas kerja sama yang telah didedikasikan untuk perusahaan.

“Terima kasih atas segalanya yang telah kamu dedikasikan untuk Tesla, sangat berharga pernah bekerja denganmu.” Tulis Elon.

Andrej telah bergabung dengan Tesla dimulai sejak 2017 lalu, menjadikan dia sebagai kepala di badian AI. Dia telah mengembangkan berbagai macam dukungan dari Autopilot yang saat ini telah bekerja dengan sangat baik.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend