Aplikasi Media Player Baru Hadir di Windows 11

Aplikasi Media Player Baru Hadir di Windows 11

Sebuah tambahan baru lagi dihadirkan Microsoft ke sistem operasi terbaru mereka, yakni Windows 11. Perusahaan asal Redmond itu membuat sebuah aplikasi Media Player baru, dan para pengguna yang sudah tergabung di kanal Pengembang program Windows Insider sudah bisa mencobanya. Aplikasi yang diperbarui ini akan mendukung audio dan video, dan juga mengikuti bahasa desain dari Windows 11. 

Jika anda sedang membayangkan tampilan playback di Media Player yang baru ini, perlu anda ketahui bahwa itu sekarang memiliki Album Art atau gambar artis, yang akan muncul baik di mode layar penuh maupun mini player. Versi baru ini juga akan mendukung video, yang biasanya ditangani secara terpisah menggunakan aplikasi Movies & TV. 

Semua konten di folder musik dan video di perangkat anda akan muncul secara otomatis di daftar pustaka, namun anda juga bisa memberitahu Media Player folder lain untuk memunculkan kontennya. Sangat jelas, keberadaannya didesain sedemikian rupa untuk menggantikan aplikasi Windows Media Player lama yang masih ada sampai sekarang di Windows 11

“Jantung Media Player adalah sebuah daftar pustaka musik penuh fitur yang memungkinkan anda untuk dengan cepat menjelajahi dan memutar musik, termasuk juga membuat dan mengelola playlist. Media Player yang baru ini akan menggantikan aplikasi Groove Music,” kata Dave Grochocki, Manager Program Senior Microsoft

Meski demikian, Microsoft mengatakan bahwa Windows Media Player yang lama tetap akan tersedia di Windows Tools. Dan apabila ada pengguna yang memakai aplikasi Groove Music untuk mengelola file audio, daftar pustaka dan playlist mereka akan secara otomatis dipindahkan ke Media Player baru.  Sepertinya aplikasi ini akan menjadi aplikasi utama untuk menonton video dan mendengarkan audio di sistem operasi ini dalam waktu dekat.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Microsoft mulai menguji coba aplikasi Media Player baru ini dengan para penguji di kanal Pengembang Windows 11. Namun, pihaknya tidak memberikan informasi lebih mendetail mengenai kapan semua pengguna Windows 11 bisa mendapatkan aplikasi baru ini. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend