• Our Partners:

Aplikasi untuk Membuat Video di Android

10 Aplikasi untuk Membuat Video di Android Terbaik dan Gratis

Ingin membuat video namun tidak memiliki kamera? Anda sangat bisa melakukannya dengan ponsel yang Anda miliki. Selain penggunaan yang mudah, membuat video melalui ponsel dapat menghasilkan video yang tak kalah bagusnya.

Tentunya, dengan bantuan aplikasi yang tersedia untuk smartphone. Beberapa aplikasi dirancang khusus untuk membuat video sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut ini beberapa aplikasi untuk membuat video Android yang direkomendasikan untuk Anda.

Aplikasi untuk Membuat Video di Android

1. Inshot

Aplikasi untuk Membuat Video dengan Inshot

Inshot adalah aplikasi untuk membuat video yang sangat populer. Aplikasi ini akan membanu Anda membuat dan mengedit video hingga kualitas HD pro yang dapat Anda bagikan ke YouTube, Instagram, Tik Tok, Facebook, Twitter, dan lain-lain. Sebagai video editor, Inshot memiliki fitur-fitur yang lengkap.  Anda dapat memotong dan menggabungkan video, menambahkan suara atau musik, dan mencatumkan teks ataupun stiker. Tersedia pula filter dan efek video untuk mempercantik video.

Inshot juga dilengkapi fitur pengontrol kecepatan sehingga Anda dapat mempercapat atau memperlambat video. Anda dapat mengatur latar belakang video ataupun menyisipkan bingkai sesuai dengan rasio yang Anda inginkan. Inshot juga memungkinkan Anda untuk merotasi video sehingga Anda dapat memutar balikkan posisi video. Anda pun dapat menjadikan video sebagai slideshow dengan tambahan musik dan mengonversi video Anda ke format MP4.

2. Quik

Quik

Quik adalah aplikasi untuk mengedit video yang dikembangkan oleh GoPro. Hal tersebut tentu tidak membuat Anda takjub jika Quik mampu menghasilkan video dalam HD hingga 1080p dalam 60 fps.

Kemampuannya mengedit video GoPro yang sinematik juga dapat Anda manfaatkan untuk mengedit video Anda. Quik tak hanya sekedar membuat video, aplikasi ini juga dilengkapi fitur yang mampu menyeleksi momen-momen terbaik dalam video Anda.

Baca Juga : 10 Aplikasi Pemotong Video untuk HP Android

Melalui Quik, Anda dapat menambahkan foto dan video, menyisipkan audio atau musik, dan menambahkan teks. Anda juga bisa memilih tema, font, dan filter yang tersedia pada aplikasi ini. Dengan fitur editing videonya, Quik dapat memotong, memutar, mempercepat, dan memperlambat video Anda.

3. VivaVideo

VivaVideo

Aplikasi untuk membuat video berikunya adalah VivaVideo. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang dapat dengan mudah Anda gunakan untuk mengedit video Anda.

VivaVideo memungkinkan Anda untuk menambahkan lagu, teks, foto maupun video tambahan untuk menggabungkannya dalam video Anda. Hal ini tentu sangat cocok untuk mengedit video Tik Tok Anda, bukan? VivaVideo juga menawarkan fitur untuk menerapkan transisi, efek, hingga filter yang akan membuat video Anda lebih menarik.

VivaVideo juga dilengkapi fitur blur untuk membuat latar belakang video Anda menjadi buram. Kualitas video yang dihasilkan juga tidak kalah dibandingkan aplikasi untuk membuat video lainnya. VivaVideo dapat mengekspor video dengan kualitas 720p, 1080p, hingga 4K yang tentunya bisa nda simpan dan bagikan ke YouTube, Instagram, Tik Tok, dan lainnya.

4. VideoShow

Aplikasi untuk Membuat Video dengan VideoShow

Jika Anda ingin membuat video yang luar biasa, VideoShow bisa menjadi pilihan Anda. Anda dapat membuat video yang menarik dengan menambahkan musik, foto, gambar, stiker, hingga efek suara yang disediakan oleh VideoShow. Anda juga dapat mempercantiknya dengan menambahkan efek, filter, transisi, teks, ataupun GIF.

Bagi Anda seorang pemula, aplikasi VideoShow diklaim mudah dan praktis untuk digunakan. VideoShow dilengkapi fitur editing seperti aplikasi editor video pada umumnya.

VideoShow menyediakan fitur yang dapat mengompres ukuran video Anda menjadi lebih kecil. Aplikasi ini juga dapat mengambil audio berformat MP3 dari sebuah video. Dengan kemampuan ekspor video hingga kualitas HD, Anda pun dapat membagikan video Anda di Facebook, YouTube, Instagram, Filmigo, dan lainnya.

5. PowerDirector

PowerDirector

Opsi aplikasi berikutnya adalah PowerDirector. Aplikasi ini dapat mengedit video hingga kualitas 4K. Fitur yang ditawarkan PowerDirector juga sangat lengkap. Mulai dari fitur editing, efek video sinematik, video stabilizer, hingga kunci kroma (untuk mengedit background) menjadi andalan dari PowerDirector.

Sama seperti aplikasi untuk membuat video lainnya, PowerDirector juga dilengkapi fitur untuk menambahkan efek, transisi, dan filter. Anda dapat menerapkan efek dan transisi Glitch untuk menyempurnakan video action Anda. Tersedia pula mode blending yang dapat Anda gunakan untuk menggabungkan dua klip video.

6. Film Maker Pro

Film Maker Pro

Seperti namanya, Film Maker Pro merupakan aplikasi untuk membuat video profesional. Dilengkapi dengan berbagai fitur editing, aplikasi ini dapat memotong dan menggabungkan video.

Tersedia pula beberapa efek, filter, dan transisi menarik yang dapat Anda gunakan untuk memperindah video Anda. Film Maker Pro juga memungkinkan Anda untuk menambahkan teks, emoji, stiker, musik, suara, dan ilustrasi lainnya.

Baca Juga : 10 Aplikasi Download Video untuk HP Android

Film Maker Pro menyediakn fitur kontrol kecepatan untuk mempercepat atau memperlambat video. Aplikasi ini memberikan layanan gratis untuk ekspor video pada kualitas 720p hingga 4K. Selain itu, Film Maker Pro juga menyediakan kompresor untuk memperkecil ukuran video Anda dan konverter video yang memungkinkan Anda berbagi video ke akun YouTube, facebook, dan lainnya.

7. KineMaster

Aplikasi untuk Membuat Video dengan KineMaster

KineMaster salah satu aplikasi yang sering direkomendasikan untuk membuat video. KineMaster memiliki fitur penyesuaian warna yang dapat memperbaiki dan meningkatkan tampilan video Anda. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga menyuguhkan efek dan transisi yang menarik.

Tak ketinggalan fitur editing video yang memungkinkan Anda untuk memotong, menggabungkan, dan memisahkan video. Anda juga dapat menambahkan gambar, stiker, teks, ataupun tulisan tangan Anda ke dalam video. KineMaster menawarkan kemampuan ekspor video hingga kualitas 4K 2160p pada 30fps. Anda juga dapat membagikan video buatan Anda ke beberapa akun media sosial.

8. Funimate

Funimate

Bagi Anda pengguna Tik Tok, aplikasi untuk membuat video kali ini cocok diinstal di Android Anda. Funimate menawarkan berbagai fitur yang sangat menarik untuk mendukung kesempurnaan video Anda.

Aplikasi ini menyediakan lebih dari 100 efek yang bisa Anda terapkan pada video Anda. Anda juga bisa membuat efek Anda sendiri dan menambahkan musik yang Anda inginkan. Buat video Anda lebih menarik dengan menambahkan emoji, stiker dan teks yang menyenangkan dari Funimate.

Baca Juga : 10 Aplikasi Pendukung Instagram untuk HP Android

Funimate memungkinkan Anda menggabungkan dan memotong video, serta membuatnya menjadi video berulang (looping). Tak hanya Tik Tok, aplikasi ini juga mengizinkan Anda untuk berbagi ke YouTube, Instagram, Facebook, dan lainnya.

9. ActionDirector Video Editor

ActionDirector Video

ActionDirector dapat Anda manfaatkan untuk membuat video mulai dari proses perekaman hingga menambahkan efek pada video. Aplikasi ini juga mendukung berbagai format video, seperti MP4, 3GP, MKV, dan Webm, dan format musik, seperti WAV, MP3, M4V, dan AAC. Menambahkan efek, filter, teks, dan stiker hingga memotong dan menggabungkan video tentu dimiliki editor video ini. Anda pun dapat mengedit video hingga kualitas Ultra HD 4K dari ActionDirection hanya dengan ponsel.

Dengan ActionDirector, Anda juga dapat mengontrol kecepatan video. Terdapat fitur untuk memutar ulang atau memundurkan video, serta menambahkan musik.

10. FilmoraGo

Aplikasi untuk Membuat Video dengan FilmoraGo

FilmoraGo salah satu aplikasi untuk membuat video yang bebas watermark. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat video dan menambahkan musik di dalamnya. Penggunaan aplikasi ini terbilang cukup mudah.

Anda hanya butuh menyeleksi foto atau video (mendukung hingga ukuran HD) yang akan Anda edit kemudian Anda dapat memilih tema, filter, atau transisi dari FilmoraGo. Jangan lupa menambahkan lagu atau menyisipkan judul ke video Anda untuk tampilan lebih menarik. Langkah terakhir, Anda dapat menyimpan video yang telah Anda buat atu membagikannya ke Instagram, Facebook, WhatsApp, dan akun media sosial lainnya yang Anda miliki.

11. Beat.ly

Beat.ly

Rekomendasi aplikasi untuk membuat video terakhir adalah Beat.ly. Aplikasi ini cukup unik di antara aplikasi lainnya. Beat.ly merupakan aplikasi editor video musik yang dirancang khusus untuk influencer atau vlogger dalam membuat mini video hingga video HD. Aplikasi ini menawarkan template efek dan transisi yang up-to-date. Anda dapat membuat video musik untuk dibagikan di Tik Tok, Musical.ly, YouTube, Instagram, dan lainnya.

Deretan aplikasi di atas memiliki berbagai fitur editing video yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat video hanya dengan bermodal Android. Jangan lupa untuk membagikan karya video Anda yang luar biasa ke media sosial.

Leave a Reply

Send this to a friend