10 Aplikasi Wallpaper dan Widget Jam Terkeren untuk HP Android Anda

Semakin hari bisa kita lihat betapa pesatnya perkembangan dunia aplikasi. Terutama sejak bertambah canggihnya spesifikasi smartphone, maka kesempatan berinovasi pun semakin besar. Para pengembang berlomba-lomba menciptakan aplikasi yang paling dibutuhkan. Alhasil, sudah banyak sekali aspek kehidupan manusia yang digantungkan pada smartphone. Salah satunya adalah jam.

Kalau dulu kita menggunakan jam tangan untuk melihat jam, tapi kini jam tangan hanya sebagai aksesoris saja. Hal ini karena fungsi jam bisa kita dapatkan dari smartphone. Tinggal nyalakan layar, maka akan langsung tertera waktu saat itu.

10 Aplikasi Wallpaper dan Widget Jam

Namun, pernahkan Anda bosan dengan tampilan jam pada smartphone yang itu-itu saja? Kalau iya, maka artikel ini cocok untuk Anda. Karena setelah ini akan kami bagikan 10 aplikasi wallpaper dan widget jam untuk perangkat Android. Penasaran apa saja? Simak deskripsinya berikut ini.

1. Analog Clock Live Wallpaper-7

Aplikasi Wallpaper dan Widget Jam

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini merupakan aplikasi wallpaper sekaligus jam analog yang dapat menampilkan jarum jam, menit, dan detik.  Selain menampilkan jam, aplikasi ini juga memiliki sistem pengaturan yang dapat menampilkan bulan, tanggal, hari dalam seminggu, dan daya baterai.

Widget pada aplikasi ini memiliki dua warna latar belakang yaitu latar bergradien dan polos. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran jam, mengganti warna jarum jam, mengganti warna teks, dan  mengubah teks logo.

2. Light Analog Clock LW-7

2

Aplikasi Wallpaper dan Widget jam nomor dua ini memberikan nuansa yang berbeda daripada aplikasi sebelumnya. Desain jam di sini lebih bersih, polos, dan sederhana, sehingga cocok untuk Anda yang suka hal-hal simple.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Info Jalur Arus Mudik Terbaik untuk HP Android

Light Analog Clock LW-7 memiliki dua warna latar belakang, yaitu merah dan biru. Anda bisa mengatur sendiri ingin warna polos atau bergradien. Selain mengganti latar belakang, beberapa modifikasi yang dapat Anda lakukan adalah mengganti ukuran jam, menampilkan bulan, daya baterai, hari, dan tanggal.

3. Color Analog Clock-7

3

Sesuai dengan namanya, aplikasi jam analog yang satu ini memiliki koleksi warna wallpaper yang bervariasi dan cantik, diantaranya yaitu biru muda, biru tua, oren, hijau, dan kuning. Sekilas, Color Analog Clock-7 memiliki desain yang hampir sama seperti Light Analog Clock LW-7.

Aplikasi ini menyediakan pengaturan untuk memodifikasi tampilan jam analog Anda, diantaranya yaitu mengganti ukuran jam, merubah warna latar belakang, mengganti warna jam analog, mengubah font jam, menampilkan tanggal, hari, dan bulan.

4. Battery Saving Analog Clocks

Aplikasi Wallpaper dan Widget Jam

Battery Saving Analog Clocks adalah aplikasi wallpaper dan widget jam yang menawarkan konsumsi daya baterai yang rendah. Melalui pengaturan yang ada, Anda dapat mengatur ukuran jam, mereset letak jam, baik kiri atau kanan maupun atas atau bawah, dan mengatur transparansi tampilan jam.

Selain pengaturan tata letak, aplikasi ini juga menyediakan koleksi latar belakang dan tipe jam yang menarik dan unik.  Untuk latar belakang, aplikasi ini menyediakan wallpaper bernuansa embun, bunga, dan kerlap-kerlip. Tersedia model jam yang polos yang menampilkan angka, tersedia pula model jam yang tidak menampilkan angka.

5. Clock by Egert

5

Anda pasti sudah tidak asing dengan desain widget jam analog dari aplikasi yang satu ini. Desain yang dibawa oleh Clock by Egert ini mirip sekali dengan jam dinding di rumah-rumah. Namun, tenang saja, aplikasi ini menyediakan pengaturan untuk memoles tampilan jam agar tidak membosankan.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Pengunci Galeri untuk HP Android, Biar Aman!

Anda dapat merubah warna bingkai dan permukaan jam dengan warna hitam atau putih. Anda juga dapat menetapkan gambar yang Anda inginkan untuk dipasang di permukaan jam. Jam analog ini dapat Anda gunakan sebagai widget maupun wallpaper hidup.

6. Clock Live Wallpaper

6

Clock Live Wallpaper memiliki desain jam yang sangat mirip dengan aplikasi pertama, yaitu Analog Clock Live Wallpaper-7. Wallpaper dan permukaan jam analog berwarna hitam dengan angka-angka jam berwarna putih.

Meskipun tidak memiliki koleksi latar belakang, namun Anda masih dapat mengatur gaya dan tampilan jam sesuai selera. Misalnya, mengganti ukuran jam, mengubah jenis angka jam, menetapkan tanggal, hari, dan bulan, dan juga mengganti warna jam, seperti warna jarum jam dan teks.

7. Clock and Weather Widget Android

Aplikasi Widget Jam

Aplikasi ini menyediakan tiga pilihan jam, yaitu jam digital, jam analog, atau jam alarm. Apabila Anda memilih jam digital, maka layar juga akan sekaligus menampilkan ramalan cuaca dan suhu di area ponsel Anda. Selain itu, Anda juga bisa memilih jam analog yang bernuansa elegan.

Dan apabila Anda menginginkan desain yang lebih elegan serta yang dapat menghemat daya baterai,  Anda dapat memilih jam alarm. Tidak ketinggalan, tampilan widget pada aplikasi ini juga bisa diatur, seperti tata letak widget, mode lock screen widget, dan lain sebagainya.

8. Digital Clock Widget

8

Apabila Anda menginginkan jam digital dengan tampilan elegan, maka Anda dapat mencoba aplikasi ini. Penggunanya cukup banyak, lebih dari 80 ribu pengguna. Salah satu fitur utama yang ditawarkan aplikasi ini yaitu widget memiliki tampilan homescreen yang mirip seperti iPhone.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Antivirus Terbaik untuk Menangkal Virus

Ada beberapa pengaturan yang dapat Anda modifikasi, yaitu mengubah ukuran widget, mengganti efek secara real-time, mengganti warna latar belakang, menampilkan alarm berikutnya, mendukung berbagai macam format tanggal dan waktu, dan lain sebagainya.

9. Me Clock

9

Ingin mencari widget jam yang unik dan lucu? Kalau iya, maka aplikasi ini patut Anda coba. Dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, Me Clock adalah aplikasi yang memiliki paling banyak koleksi jam, bahkan jenisnya pun bermacam-macam.

Tersedia jam analog maupun jam digital. Untuk tampilannya, Anda akan menemui berbagai jenis desain, misalnya berbentuk hati, bulat, persegi, dan lain sebagainya. Masing-masing juga memiliki warna yang berbeda-beda, misalnya pink, putih, kuning, merah dan warna-warna lainnya.

10. Regular Clock Live Wallpaper

10

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan adalah Regular Clock Live Wallpaper. Dibanding dengan jam-jam analog sebelumnya, jam pada aplikasi ini yang paling berbeda. Walaupun dikatakan regular, namun sebenarnya tampilannya terlihat tidak biasa. Anda bisa lihat di gambar bahwa jam tidak memiliki bingkai, hanya menampilkan jarum jam saja.

Meskipun begitu, aplikasi ini tetap dapat menampilkan hari, bulan, dan tahun. Dan sebanding dengan minimnya fitur yang diberikan, aplikasi ini juga memiliki ukuran yang sangat ringan, tidak sampai 1 MB. Untuk mendapatkan lebih banyak fitur, Anda dapat upgrade ke versi profesionalnya.

Nah, itu dia 10 aplikasi wallpaper dan widget jam rekomendasi dari kami. Apakah Anda sudah menetapkan pilihan untuk mendownload salah satunya? Semoga deskripsi kami membantu pembaca memilih aplikasi terbaik. Terima kasih.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend