Aplikasi Yang Membantu Anda Mengontrol Perangkat Android Dari Komputer

Aplikasi Yang Membantu Anda Mengontrol Perangkat Android Dari Komputer

NESABAMEDIA.COMTerkadang mengelola tugas dan pekerjaan lewat perangkat Android memang kurang begitu leluasa, karena adanya sejumlah batasan. Tidak jarang, beberapa orang akhirnya terpaksa kembali menggunakan perangkat PC mereka, dengan data dan aplikasi masih bergantung pada perangkat Android. 

Namun seringkali mengontrol smartphone lewat PC juga begitu ribet, karena harus memelototi dua layar yang berbeda secara bersamaan. Mungkin menjadi merepotkan jika kondisinya adalah perangkat Android anda ada di dalam kantong saku, atau anda sedang berada di kelas namun ingin mengirim pesan ke seseorang.  

Beruntungnya, perangkat Android ternyata memiliki beberapa aplikasi yang akan memudahkan anda mengaksesnya lewat komputer. Nesabamedia.com akan memberikan beberapa tips yang akan memudahkan anda dalam mengelola perangkat Android dari perangkat PC yang ada.

Pushbullet

Mungkin aplikasi Pushbullet ini tidak akan memberi anda kendali penuh atas smartphone Android dari komputer. Namun setidaknya, aplikasi ini bisa menempatkan semua notifikasi yang penting di layar komputer. Anda juga bisa mengirim dan menerima file maupun pesan dengan enkripsi opsional, serta menggunakan fitur copy-paste untuk mengelola pesan lebih cepat. 

AirDroid

AirDroid merupakan salah satu cara terbaik untuk mengontrol perangkat Android dari komputer dan ini mengkombinasikan beragam fungsi dari aplikasi lain yang sejenis, yang ada saat ini.

Anda bisa mengelola pesan dan notifikasi, atau bahkan melakukan mirroring layar dan mouse. Namun tidak semua fitur mirroring itu bisa berjalan lancar karena adanya beberapa keterbatasan, namun setidaknya itu bisa bekerja.

Vysor

Aplikasi ini lebih sederhana dibandingkan AirDroid, karena menempatkan hampir semua fungsinya dalam bentuk mirroring. Ini adalah sebuah pilihan yang menarik jika anda seorang pengembang dan ingin menguji bagaimana aplikasi anda sembari melakukan perubahan.

Vysor ini juga memiliki pilihan layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda, antara kecepatan atau kinerja. Dan terdapat juga pilihan layanan berbayar dan gratisan.

Scrcpy

Jika anda mencari cara mengontrol Android dari komputer secara penuh, maka Scrcpy jauh lebih kompleks dibandingkan Vysor. Namun, ini adalah sebuah program open-source, jadi anda membutuhkan upaya lebih besar untuk bisa memanfaatkan fungsi yang disediakan.

Anda bisa menggunakan jaringan Wi-Fi untuk menghubungan smartphone dengan komputer, dan Scrcpy memungkinkan mirroring layar dan pengelolaan notifikasi. Sayangnya, jika anda pengguna Linux, anda harus membangun antarmuka dari 0. 

DeskDock

Ketimbang memungkinkan anda melakukan mirroring layar, Deskdock berupaya menjaga segalanya tetap sederhana. Aplikasi ini akan memungkinkan anda membawa mouse komputer langsung ke perangkat Android dengan kontrol penuh. Ini adalah impian para pengembang, khususnya yang ingin melakukan uji coba terhadap produk mereka. Anda bisa dengan cepat meluncurkan aplikasi dan menggunakan mouse komputer untuk menguji beberapa fungsi yang berbeda dengan cepat. 

Samsung Flow

Jika anda ingin mengontrol perangkat Android dari komputer, khususnya adalah perangkat buatan Samsung, maka Samsung Flow adalah pilihan terbaik. Ini memungkinkan anda untuk mengumpulkan semua produk Samsung dan berbagi notifikasi dan pengaturan dengan lancar dan mudah.

Jika anda ingin membawa pesan teks ke Galaxy Tab, anda bisa melakukannya dalam hitungan detik. Ini juga berlaku sama untuk notifikasi pada perangkat laptop atau Galaxy Chromebook

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments