Apple: iPad tidak Mendukung Home Hub di iOS 16

Apple: iPad tidak Mendukung Home Hub di iOS 16

NESABAMEDIA.COM – Rilis iOS 16, beberapa pengguna iPad nampaknya akan mulai kehilangan kemampuan dari tablet mereka. Diantaranya ialah kemampuan untuk dapat terhubung dengan layanan Home Hub, bagi mereka yang terbiasa menggunakan layanan Home Hub, maka kemungkinan besar tidak dapat menggunakan iPad untuk mengaksesnya, Kamis (23/6/2022).

Apple nampaknya tidak memiliki niat untuk memberikan akses penuh di perangkat iPad, untuk dapat terhubung dengan layanan Home Hub. Di mana, pengguna iPad dengan iOS 16 tidak dapat lagi menggunakan kontrol dari HomeKit.

Menurut MacRumors, kemampuan ini akan mulai hilang ketika pengguna mulai memperbaharui iPad mereka ke iOS 16. Beberapa fitur untuk dapat terhubung ke Home Hub akan hilang, hal ini dibuktikan dengan perangkat yang didukung oleh Home Hub.

Steve Moser selaku seorang iOS Developer menyatakan bahwa, fitur dari Home Hub umumnya akan memberikan manfaat kepada pengguna, untuk mengontrol berbagai macam aksesoris yang ada di rumah, dari jarak jauh.

“Home Hub rasanya memiliki banyak fungsi yang mumpuni, seperti pengguna dapat mematikan lampu dan listrik, melalui Remote,” tulis Steve.

Steve juga menambahkan bahwa, pengguna mungkin sudah tidak bisa terhubung ke HomeKit dengan menggunakan iPad. Setelah diperbaharui, layanan HomeKit ternyata sudah tidak memberikan akses iPad ke kontrol mereka.

“Pengguna tidak akan bisa lagi melakukan kontrol dan terhubung, karena setelah HomeKit diperbaharui, iPad tidak memiliki akses sama sekali”. Lanjut Steve dalam tulisannya.

Seperti yang diketahui, bahwa perangkat HomeKit telah merilis perbaharuan mereka. Peningkatan fitur dikembangkan, namun dengan tidak memiliki dukungan pada perangkat yang tidak teruji dengan baik.

Meskipun keputusan ini mengecewakan pengguna iPad, namun ada kabar baik dari Apple yang akan merilis fitur terbaru dari Home Apps. Dengan menambahkan beberapa kategori, serta iOS 16 akan mendukung untuk apat terhubung dengan beberapa Smart Home standar.

HomeKit sendiri telah merilis perangkat apa saja yang dapat terhubung dengan layanan mereka, diantara banyaknya perangkat, Apple hanya mendukung seri perangkat Apple TV, HomePod Mini, dan HomePod.

Diperkirakan, iPad masih dapat terhubung dengan layanan HomeKit. Karena akan menggunakan Matter ke dalam teknologi mereka di iOS 16, yang mana merupakan bagian dari koneksi Smart Home yang ada di HomePod dan Apple TV 4K.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend